Senin, Juni 13, 2016

Stadion Sabang Merauke Di padati Ribuan Masa, Sahabat Pak Zoel


MOKI – Sabang,….
Ribuan masyarakat Kota Sabang yang memadati Stadion Bola Kaki Sabang Merauke Gampong (desa) Ie Meulee Kecamatan Sukajaya Sabang adalah untuk berjumpa dengan Zulkifli H Adam sebagai “Sahabat Pak Zul”. Datangnya masyarakat Sabang hingga mencapai lebih dari delapan ribuan adalah, dalam rangka silaturahmi sekaligus pernyataan sikap dan dukungan masyarakat sabang terhadap Zulkifli H Adam untuk kembali lagi maju sebagai calon Walikota Sabang pada Pilkada tahun 2017 mendatang.   

Pantauan MOKI, sudah sejak pagi hari masyarakat Sabang berduyun-duyun mendatangi Stadiopn Bola kaki Sabang Merauke Gampong Ie Meule. Adapun tujuan kedatangan masyarakat Sabang tersebut adalah dalam rangka silaturrahmi dengan Zulkifli H Adam untuk memberikan dukungan sepenuhnya terhadap pencalonan Pemimpin masa depan Kota Sabang, hal ini dikatakan oleh salah seorang “Sahabat Pak Zoel” kepada MOKI di Lokasi pertemuan tersebut.

Kedatangan kami datang kesini bukanlah untuk meminta sesuatu dari Zulkifli H Adam, melainkan hanya untuk silaturahmi menjelang bulan suci Rahmadhan. Sebelum kami melaksanakan ibadah berpuasa, kami akan mendukung secara tulus dan ikhlas akan pencalonan sahabat kami Pak Zoel untuk dapat memimpin kembali Kota Sabang yang kami cintai ini, ujar Dirman (35) yang sedang berkumpul dengan temannya warga Gampong Kuta Ateuh.

Hal senada juga disampaikan Mukhlis (42) warga Cot Bak’u Kecamatan Sukajaya, menurut Muchlis dirinya datang ke lapangan bola kaki Sabang Merauke bersama dengan keluarganya. Tujuan mereka hanya untuk mendukung Pak Zul (sapaan akrab Zulkifli H Adam), agar dapat menjadi calon pemimpin kami dimasa depan. 

“Alhamdulillah Pak Zul atas desakan kami masyarakat Sabang beliau, akan mencalonkan diri kembali di Pemilukada 2017 mendatang. Dan atas bantuan beliau selama ini kepada masyarakat Sabang, kami mengucapkan banyak terima kasih yang tak terhingga, semoga Pak Zul dapat terpilih lagi untuk memimpin Sabang, ujar Mukhlis.

Pada acara silaturahmi tersebut, Zulkifli H Adam dikata sambutannya mengatakan, apabila masyarakat Kota Sabang secara tulus dan ikhllas meminta saya kembali untuk dapat maju pada Pilkada tahun 2017 maka, “ Insya Allah “ saya akan kembali maju untuk menjadi calon Walikota Sabang Priode tahun 2017 – 2022 mendatang. 

Kalau memang masyarakat Kota Sabang telah meminta saya mencalonkan diri maju kembali sebagai calon Walikota Sabang maka, saya akan maju mencalonkan diri. Tetapi yang terpenting pada pencalonan ini adalah, apakah bapak/ibu yang hadir disini hanya mendukung atau memilih saya nantinya, dengan serentak ribuan masyarakat menjawab “Kami Memilih Pak Zul”., jawab masyarakat.
Dia menjelaskan kepada masyarakat bahwa selama kepemimpinannya, ada beberapa program yang belum tuntas meskipun sudah didepan mata. Seperti Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), peluasan jalan ke kawasan Kilo Meter Nol (KM-0), sarana air bersih, pembangunan waduk Paya Seunara dan sarana prasarana penunjang pariwisata.

Meskipun demikian, proses pembangunan tepat dikerjakan dan hingga kini dalam tahap penyelesaian. Khusus mengenai air bersih yang selama ini terkendala dan menuai protes dari masyarakat, maka Pemerintah Kota (Pemko) Sabang melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Aneuk Laot, sudah memerintahkan untuk pembelian mesin baru. Jadi masyarakat yang selama ini belum lagi maksimal merasakan air bersih, maka dalam waktu dekat akan dapat menikmatinya karena pemasanagan mesin baru akan terselesaikan.

Lebih lanjut diaktakannya, menyangkut uang bea siswa anak sekolah yang diterima selama ini sebesar Rp.2 juta per-murid, kemungkinan besar akan ditambah, termasuk uang duka (kematian). Selain itu untuk kepala keluarga akan diperjuangkan bantuan uang tunai, yang besarnya diperkirakan 32 s/d 94 juta rupiah.

Bagi masyarakat yang tidak memiliki tanah dan rumah, nantinya pada periode yang akan datang, bila saya dipercaya kembali oleh masyaraakat untuk memimpin Sabang maka,  Pemerintah akan menyediakan lahan untuk membangun rumah layak huni bagi masyarakat. Artinya masyarakat yang tidak ada rumah akan mendapatkan rumah secara cuma-cuma dari Pemerintah.

“Insya Allah jika saya masih dipercaya memimpin Sabang nantinya, masyarakat yang belum mempunyai rumah akan dikasih rumah gratis. Kemudian bagi masyarakat yang telah berusia 60 tahun keatas, akan diberikan tunjangan hari tua sebesar 1 (satu) juta rupiah per jiwa. Hal ini dilakukan agar masyarakat di Kota Sabang menjelang harin tuanya dapat menikmati hidupnya lebih tenang dan damai, pungkas Zulkifli H Adam.   

( Red ) 
============================
Keterangan foto :
1. Zulkifli H Adam ketika memasuki Stadion Sabang Merauke menemui para sahabatnya
2. Ribuan masa yangb tumpah ruah memadati stadion untuk silaturahmi

1 komentar:

  1. informasi ini terlalu banyak diplintir gak ada tu pernyataan sebagian masarakat Sabang yang mendukung Zulkifli Adam untuk mencalonkan diri kedua kalinya , yang ada beliuau membagi bagikan uang kepada sebagian orang Sabang yang telah mendapat kupon dengan harapan mau memilihnya kembali dalam pencalonan kedepan... inilah bentuk politik uang karena tidak semua rakyat Sabang diberikannya
    Mestinya kalau dalam Kapasitas beliau sebagai Walikota tidak harus diskriminasi
    membagikan uang hanya kepada orang orang tertentu melalui kupon tetapi semua rakyat Sabang adalah rakyat dibawah kepemimpinannya... inilah fakta

    BalasHapus

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...