Minggu, Juni 26, 2016

Balon Gubernur Banten, Termasuk Pencetus Provinsi, Naik Dari Jalur Independen ; Mayjen TNI (Purn) Drs. R. Ampi Nurkamal Tanudjiwa SH, M.Sc, MBA

MOKI – Banten,….
Maraknya Pemilihan Kepala Daerah di seantero Nusantara termasuk juga di Provinsi Banten, membuat salah seorang pendiri Provinsi Banten Mayjen (Purn) Drs. R. Ampi Nurkamal Tanudjiwa SH, M.Sc, MBA turut meramaikan pertarungan Pemilihan Calon Kepala Daerah Provinsi Banten Priode Tahun 2012-2022. Turut sertanya beliau dalam pencalonan Kepala Daerah kali ini, karena menurutnya Pemerintahan Provinsi di Banten sekarang ini semakin semeraut, dan perlu pembenahan disegala sektor.

Mantan Wadan Kodiklat TNI AD, dan Kasdam Wirabuana, yang juga merupakan seorang Pencetus bersama dengan para tokoh Banten lainnya, menjadikan serta mendirikan Banten menjadi suatu Pemerintah Provins. Sebagai tindak lanjut ide pencetusan tersebut, maka saya turut mencalonkan diri pada Pilgub Provinsi Banten mendatang. Pencalonan ini timbul dari saya karena, banyaknya terjadi ketidak adilan serta keserakahan dilakukan oleh Pemerintahan Provinsi Banten, hal tersebut dilakukan sejak awal terbentuknya Pemerintahan Provinsi

Melalui jalur Independen, R. A Nurkamal akan turut serta pada Pilkada Provinsi mendatang, dia yakin masyarakat Banten akan mendukung pencalonannya menjadi Balon Gubernur Provinsi Banten. Masyarakat Banten juga mengetahui bahwa saya menjadi Balon Pilgub Banten, bukanlah kepentingan pribadi melainkan untuk menjadikan Provinsi Banten sebagaimana yang telah diwacanakan oleh para pencetus dan pendiri Pemerintahan Provinsi.

Kalau saja dulunya saya mau serta mengutamakan kepentingan pribadi, maka saya terima jabatan menjadi Gubernur Banten pertama. Karena ketika itu saya ditunjuk menjadi Kepala Pemerintahan Provinsi Banten, dan hal itu saya tolak sebab bukan jabatan itu yang saya inginkan sebagai salah seorang pencetus. Pada masa itu, saya bersama dengan TB. Chasan Sochib orang tuanya Ratu Atut dan para Banten tokoh lainnya, bersama-sama berjuang untuk mendirikan Pemerintahan Provinsi Banten, ujar Nurkamal.    

Kelak bila saya dapat memenangkan Pilkada, maka yang pertama sekali saya lakukan adalah mengembalikan masa kejayaan Banten yang telah terlupakan oleh Pemerintahan Provinsi Banten sekarang ini. Kemudian akan saya wujudkan Provinsi Banten menjadi sebagai Benteng Religius dan Pusat Kebudayaan Islam yang didukung dengan kekuatan Bahari.

Selanjutnya Provinsi Banten akan dipusatkan menjadi daerah Industri, karena letaknya yang sangat strategis, kemudian akan mendorong pertumbuhan Agroindustri dan Pertanian Rakyat. Kesemua itu dilakukan melalui sektor Jasa dan Perdagangan, menuju era Globalisasi, hal itu akan dapat dicapai karena, dengan keramah tamahan dan keterbukaan bagi siapa yang menjadi cirri khas masyarakat Banten, semua itu akan tercapai.  

Jadi Nurkamal Tanudjiwa dikenal sebagai Tokoh Puralisme atau Gusdur nya Banten, merupakan seorang mantan Prajurit karier di TNI AD tamatan Akabri 1972. Dalam karier militernya, dia pernah bertugas di Provinsi Aceh sebagai, Kasi Intel Korem 012 / Teuku Umar Banda Aceh, dan sebagai Dandim 0103/AU Lhok Seumawe, kemudian menjabat sebagai Kasrem 012 / Teuku Umar Banda Aceh.

Sebelum Nurkamal menjabat sebagai Danrem 064 Maulana Yusuf Banten, dia ditugaskan sebagai Aster Kasdam I BB Medan. Menurutnya, sejak dia menjadi Danrem 064 Maulana Yusuf  Serang dari tahun 1995 s/d tahun 1997 hingga sampai saat ini masih begitu-begitu saja, dan daerah ini masih miskin saja dan tertinggal, katanya.

Oleh karena hal tersebut, saya terpaksa harus turun gunung untuk memperbaiki segala  kesemrautan yang dilakukan oleh Pemerintahan Provinsi sekarang ini. Tujuannya adalah agar seluruh masyarakat Banten dapat merasakan bagaimana seharusnya Provinsi Banten, sesuai dengan yang telah diwacanakan oleh para pencetus dan pendiri masa itu.

Saya yakin dan percaya, berkat dukungan dan Do’a dari masyarakat Banten pencalonan saya sebagai Balon Gubernur Banten jalur Independen, tidaklah muskil kesemua itu dapat digapai untuk mewujudkan suatu perubahan demi kesejahtera masyarakat khususnya rakyat di Propinsi Banten, pungkas R. A Nurkamal.

Sekilas dapat kita lihat bagaimana biografi Balon Gubernur Mayjen TNI (Purn) Drs. Raden Ampi Nurkamal Tanujdiwa SH, M.Sc, MBA yang akan memimpin Provinsi Banten kedepan. Nurkamal (suku Sunda Banten) lahir di Suka Bumi tanggal 21 April 1948 mempunyai 3 orang anak, satu putra dan dua putri dari satu orang isteri Hj. R. Taty Mulyati B.Sc, yang kini menjabat sebagai Dirut RM Ciungwanara di Suka Bumi.

Pendidikan yang pernah dienyamnya sejak kecil diawali dari SR, SMP, SMP PAS, Sarjana Strata satu Fisip, Sarjana Strata satu STHM dan Sarjana Strata Dua AWU. Karirnya Militer yang dirintis sejak Tamat Akabri thn 1972 terbilang sukses, karena berbagai Dikjur telah diikutinya seperti Sussar Cabif, Suslapa, Seskoad, Lemhanas. Kemudian Suspater, Susjurfa, Susintelstrat, Sussar Selam, Hirbak dan Para.

Tanda jasa yang pernah dierimanya dari Negara adalah, Staya Lencana Kesetiaan VIII Tahun, Staya Lencana Dharma Pala, Satya Lencana Seroja, Satya Lencana Dwidya Sista, Satya Lencana Kesetiaan XVI dan XXVI tahun, Satya Lencana GOM VII di Aceh, Satya Lencana Veteran RI, Bintang Tanda Kep. Naraya, Bintang Tanda Kep. Pratama, dan Bintang Tanda Yudha Dharma Naraya.

Berbagai organisasi masyarakat selalu didukung olehnya, dan dia selalu turut serta menjadi anggota maupun pengurus ormas tersebut. Bidang kegiatan dari ormas tersebut yang diikutinya termasuk dibidang olah raga, bidang Agama, bidang Sosial, maupun bidang lainnya selalu digelutinya, walaupun kegiatan itu termasuk bidang tekhnis khusus yang harus sesuai dengan skiil yang dimiliki.

( Red )
Keterangan foto  ;
  1. Balon Gubernur Provinsi Banten Jalur Independen, Mayjen TNI (Purn) Drs. Raden Ampi Nurkamal Tanudjiwa SH, M.Sc, MBA.
  2. Balon R.A. Nurkamal Tanudjiwa berfoto bersama dengan Kaperwil MOKI Banten Isran Panjaitan, yang juga salah seorang personil Band Legendaris The Panber's  

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...