Senin, Juni 13, 2016

Mie Aceh, Banyak Digemari Warga Provinsi Banten


MOKI – Banten,......
Salah satu makan Kuliner asal Provinsi Aceh berupa “ Mie Aceh “, kini sangat ngetren dan digemari oleh masyarakat di Provinsi Banten. Hal tersebut dikatakan oleh salah seorang warga Aceh asal Kabupaten Bireun Adi, saat Wapemred Tiopan. AP didampingi oleh Isran The Panber's Kaperwil MOKI Provinsi Banten, ketika berkunjung langsung kelokasi Adi berdagang Mie Aceh, di daerah kawasan Ci Pondoh Kota Tangerang Banten.

Mie Aceh yang merupakan salah satu makanan (kuliner) asal Provinsi Aceh, kini sangat digemari oleh masyarakat di Provinsi Banten. Hal ini dikatakan oleh Adi, salah seorang masyarakat Aceh yang besasal dari Kabupaten Bireun dan kini berdagang Mie Aceh di kawasan bilangan Ci Pondoh Kota Tangerang.

Adi juga mengatakan, saya awalnya berdagang Mie Aceh sekitar lima tahun yang lalu, dandengan merintis secara perlahan saya berjualan mie dan pernah saya di gusur karena ada pelebaran jalan, hal ini terjadi sebelum saaya berdagang didaerah ini, ujarnya.

Kini tenaga kerja yang ada ditempat saya berjumlah 13 orang, mereka kesemuanya berasal dari Provinsi Aceh tapi bukan satu kabupaen/kota. Meskipun demikian mereka kompak dan rasa kebersamaan asal satu daerah selalu saya tanamkan kepada mereka agar jangan terjadi pertikaian di rantau.

“ Pengertian itu telah mereka sadari dan tertanam di sanubarinya untuk meraih sukses di rantau orang, kalau mereka dapat menyerap ilmu berdagang ini dan membuka usaha ditempat lainnya saya tetap dukung “, kata adi.

Usaha saya berdagang Mie Aceh yang dulunya belum lagi digemari, namun kini telah dikenal oleh masyarakat di Banten dan dapat diterima rasa dan ciri khas masak Aceh. Hampir setiap hari usaha saya dipenuhi pengunjung, dan disisni saya juga menyedikan martabak telor Aceh, seperti yang bapak makan itu, sebut adi pula.

Dengan kedatangan Bapak wartawan asal Aceh yang akan meliput kegiatan saya ini, rasanya saya sudah pulang ke kampong. Karena selama saya berdagang Mie Aceh di bilangan banten ini, belum pernah ada wartawan maupun warga asal dari Aceh khusus mengunjungi untuk bertanya seperti ini.

Mudah-mudahan dengan silaturahmi ini dagangan saya semakin maju saja, dan para pekerja asal Provinsi Aceh dapat menimba ilmu niaga sehingga mereka dapat membuka cabang lain yang lebih mandiri lagi. Melalui Kuliner ini, Aceh dapat lebih dikenal secara dekat oleh mereka, dan mereka bisa mengunjungi Provinsi Aceh dengan pesona wisatanya yang dikenal oleh dunia, pungkas Adi.

(Red)


  1. Adi dan Kaperwil MOKI Banten Isran Panber's di tempat usaha Mie Aceh
  2. Para pekerja asal Aceh, ketika berfoto bersama didepan usaha Mie Aceh Ci Pondoh Tangerang Banten.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...