Senin, Juni 13, 2016

Walikota Sabang Zulkifli H Adam Buka Fun Bike dan Fun Walk


MOKI – Sabang,….
Dalam rangka acara Sabang Marine Festival tahun 2016, Walikota Sabang Zulkifli H Adam membuka lomba Fun Bike dan Fun Walk berhadiah dari start awal di Arena Sabang Fair, Minggu 24 April 2016 pagi. Bagi  para peserta baik Fun Bike maupun Fun Walk, oleh Panitia Pelaksana diberikan kupon undian berhadiah yang harus ditebus seharga Rp. 5.000,. per peserta.

Banyaknya peserta yang mengikuti acara Fun Walk dan Fun Bike dalam rangka Sabang Marine Festival (SMF) yang dilaksanakan oleh BPKS dan Pemerintah Kota dan Dinas Parawisata Provinsi Aceh serta Koran Serambi Indonesia, sehingga banyak juga yang akan mengikuti kegiatan tersebut tidak mendapatkan kupon kegiatan lomba tersebut.

Tinjauan Wapemred Kabar Investigasi saat kegiatan dilaksanakan, jumlah peserta yang mengikuti lomba Fun Bike dan Fun Walk lebih dari 6.200 orang peserta. Para peserta lomba juga ada yang datang dari daratan Aceh dan Jakarta. Namun demikian banyak juga warga Kota Sabang yang tidak kebagian kupon undian berhadiah untuk ikut kegiatan, dan mereka hanya dapat melihat kegiatan tersebut baik dari pinggir jalan yang dilewati maupun langsung menyaksikan diarena tersebut.

Di Arena Sabang Fair juga ada dilaksanakan lomba mewarnai gambar untuk tingkat Taman kanak-kanak dan tingkat Sekolah Dasar, sehingga Arena tersebut dipenuhi oleh pengunjung baik peserta Fun Bike, Fun Walk maupun para orang tua lomba mewarnai gambar katagori TK dan SD (kelas III).

Walikota Sabang Zulkifli H Adam, ketika ditemui Wapemred MOKI disela-sela kegiatan mengatakan, acara Fun Bike dan FunWalk merupakan kegiatan olahraga yang dapat menyehatkan masyarakat. Jadi dengan membludaknya para peserta maka diharapkan kegiatan ini dapat sesering mungkin dapat dilaksanakan, sebab dengan berolahraga masyarakat dapat menjadi sehat dan meraih hadiah yang telah disediakan, ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Parawisata Provinsi Aceh melalui Kabag Parawisata Rahmadani pada kata sambutannya mengatakan, kegiatan Fun Bike dan Fun Walk kerjasama dengan BPKS, Pemko Sabang, Dinas Parawisata Aceh dan Koran Serambi Indonesia telah menyediakan 5.000 kupon untuk Fun Walk yang dihargai sebesar Rp. 5.000, kesemuanya habis terjual dan kupon tersebut malahan kurang.

Kaos yang disediakan sebanyak 2.000 kesemuanya telah habis, jadi bagi para peserta yang tidak mendapatkan kaos, kami selaku panitia pelaksana memohon maaf, demikian dikatakan oleh Firdaus dari Koran Serambi Indonesia selaku ketua panitia Pelaksana pada kata sambutannya ketika membuka acara Door Price di Arena Sabang Fair.

Salah seorang peserta Fun Walk yang tidak mau disebutkan namanya ketika ditemui MOKI sehabis acara Door Price mengaku sangat kecewa. Pasalnya jumlah hadiah yang disediakan sangatlah minim dan tidak sesuai dengan jumlah peserta karena, peserta Fun Bike dan Fun Walk digabung menjadi satu memperebutkan hadiah tersebut. Padahal per peserta Fun Bike dan Fun Walk dikutip bayaran Rp. 5.000 per peserta, kedepannya mohon hal demikian menjadi perhatian bagi panitia pelaksana, ungkapnya kecewa.

(Red)

Keterangan Foto  :
1. Walikota Sabang Zulkifli H Adam, ketika mengikuti Fun Walk dan berada dipaling depan para peserta,         tampak Walikota bersemangat mengikutinya tanpa merasa lelah.
2.      2.   Peserta Fun Bike ketika berada di Simpang bundaran Tugu Sabang Merauke.
3 .   3.  Tampak ribuan para peserta gerak jalan, menapaki jalan Seulawah yang mendaki dengan bersemangat          beserta keluarga dan anak-anaknya meskipun masih bayi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...