Senin, Juni 13, 2016

Atlet dan Pelatih POPDA Terima Bonus Dari Walikota Sabang


MOKI – Sabang,…
TIM POPDA binaan Dispora Kota Sabang, yang baru-baru ini telah berhasil meraih prestasi yang gemilang pada ajang POPDA ke XIV di Kota Langsa bulan Mei 2016 lalu,  dan kepada mereka peraih medali dan Pelatih diberikan bonus oleh Walikota Sabang Zulkifli H Adam. Jumlah Bonus yang diserahkan kepada para Atlet tidaklah sama karena besaran jumlah bonus yang diserahkan oleh Walikota harus sesuai dengan perolehan Medali dari Atlet Pelajar itu sendiri. Prestasi yang diperoleh TIM POPDA Sabang adalah Peraih Medali terbanyak dari 23 TIM  POPDA Kabupaten / Kota se Provinsi Aceh.

Jumlah medali yang di peroleh TIM POPDA Kota Sabang binaan Dispora adalah sebanyak 22 Medali, dan perolehan Medali terdiri 7 (tujuh) Medali Emas dari cabang olahraga Atletik, karate dan Tenis Lapangan, 8 (delapan) Medali Perak dari cabang Atletik, Tenis lapangan, Pencak Silat dan Taekwondo, kemudian 7 (tujuh) Medali Perunggu diraih oleh cabang olahraga Atletik, Tenis lapangan dan Taekwondo.

Dengan jumlah perolehan Medali sebanyak 22 Medali, yang diperoleh dari 5 (lima) cabang olah raga TIM POPDA Sabang. Sementara itu, pada perhitungan akhir urutan Klansamen yang diperoleh TIM POPDA Kota Sabang adalah berada di urutan ke 4 (empat) kejuaraan antar pelajar di ajang POPDA ke XIV Kota Langsa tahun 2016.

Hasil perhitungan peringkat akhir pada Klansamen, terlihat Kontingen POPDA Sabang menduduki peringkat 4, dan dengan hasil tersebut maka Kontingen TIM POPDA Kota Sabang, kembali berhasil mempertahankan posisinya di urutan ke 4  (empat) seperti hasil Klansamen akhir POPDA  tahun 2014 lalu.

Walikota Sabang Zulkifli H Adam pada kata-kata  arahananya kepada para Atlet Pelajar dan Pelatih mengatakan, prestasi yang diraih oleh para Atlet pelajar bukan semata hanya hasil dadakan melainkan karena kerja kerasnya para Pelatih membina dan melatih secara rutin dengan tiada bosannya untuk menghasilkan atlet yang andal dan sesuai dengan program pelatihan dari Binapora Dispora Kota Sabang, ujarnya.

Putra terbaik Kota Sabang yang bergerak di bidang olahraga, kini telah bermunculan dan menorehkan prestasinya, dengan meyumbangkan perolehan Medali untuk Kota Sabang, baik itu prestasi olahraga tingkat Kota/Kabupaten, Provinsi, Regional maupun ditingkat Nasional dan Internasional.

Lebih lanjut Walikota Sabang juga mengatakan, Pemerintah Sabang telah menganggarkan dana khusus untuk Bonus yang telah dititipkan pada KONI, Dispora ataupun Dinas Pendidikan untuk para Atlet dan Pelatih yang berprestasi serta meraih medali di even resmi olah raga yang telah ditetapkan oleh induk olahraga itu sendiri, minimalnya prestasi yang diraihnya ketika memperoleh Medali, even berlevel tingkat Provinsi.

Meskipun demikian, bonus yang akan diberikan kepada Atlet peraih prestasi, harus disesuaikan dengan perolehan medali yang diraihnya. Perolehan Medali yang didapat dari kejuaraan yang dilaksanakan namun bukan atas kehendak dari induk cabang olahraga itu sendiri, kepada mereka tidak diberikan Bonus. Even Kejuaraan resmi yang dapat diberikan Bonus oleh Pemerintah Kota adalah minimalnya even Kejurprov, kemudian baru di level Kejurwil dan Kejurnas, selanjutnya level PORA, PORWIL, PON, dan Olimpiade, tukas Zulkifli H Adam.

Adapun para Atlet dan Pelatih yang mendapatkan Bonus dari Pemerintah Kota Sabang atas sumbangsihnya meraih Medali, Emas, Perak dan Perunggu yang diserahkan oleh Walikota Sabang Zulkifli H Adam dalah sebagai berikut, Revi Silviani meraih 2 Medali Emas (Atletik), Melli Adri Suryani 1 Medali Emas (Atletik), Ismaliani Aleyda Putri 1 Medali Emas (Karate), Mulyati Murza 1 Medali Emas (Karate), Monarisa 2 Medali Emas (Tenis), (Nurul Zulfani Hidayati, Riski Harmayani, Amanda Sri Rezki) 1 Medali Emas (Tenis).

Peraih Medali Perak adalah, Akhmad Darmawan 1 Medali Perak (Atletik), Maifani 1 Medali Perak (Atletik), Dina Oktaviani 1 Medali Perak (Atletik), Nurul Zulfani Hidayati 1 Medali Perak (Tenis), (Dwiki Dimas Pradata, M. Khalik, Tegar Verdiansyah, Yogi Abimanyu) 1 Medali Perak (Tenis), Aprilia Effenriani 1 Medali Perak (Pencak Silat), Aldy Ardiky 1 Medali Perak (Taekwondo), Nurul Sri Devi 1 Medali Perak (Taekwondo).

Kemudian yang meraih Medali Perunggu adalah sbb, M. Reza 1 Medali, Maifani 1 Medali, Dwiki Dimas Pradipta 1 Medali (Tenis), Tanisha Marinda 1 Medali (Taekwondo), Meliana Handayani 1 Medali (Taekwondo), T. Husyaf Syahlevi 1 Medali (Taekwondo) dan Ega Nurdiana 1 Medali (Taekwondo).

Pelatih yang mendapatkan Bonus adalah, Rusdi S.Pd (Pelatih Atletik) mendapatkan Bonus sebesar Rp. 4.250.000.00, Aininyal Mardhiah (Pelatih Karate) Bonus Rp. 1.500.000.00, Ir. Kumari (Pelatih Tenis) mendapat bonus pelatih terbanyak sebesar Rp. 5.750.000.00, Sayuthi SE (Pelatih Silat) dapat Bonus Rp. 500.000.00, Fachrizal Ambia (Pelatih Taekwondo) diberikan Bonus sebesar Rp. 2.000.000.00.

Kepada para Atlet Pelajar yang meraih medali Emas diberikan Bonus oleh Pemerintah Kota Sabang untuk satu Medali diberikan Bonus sebesar Rp. 3.000.000.00, dan Meraih 1 Medali Perak diberikan Bonus sebesar Rp. 2.000.000.00, kemudian peraih Medali Perunggu per Medalinya diberi Bonus sebesar Rp. 1.000.000.00. Atlet Pelajar berprestasi dan mendapatkan Bonus terbanyak dari Pemerintah Kota adalah, Revi Silviani (Atletik) meraih 2 Medali Emas dan dapat bonus sebesar Rp. 6.000.000.00, selanjutnya Monarisa (Tenis) meraih 2 Medali Emas dan mendapatkan bonus sebesar Rp 5.000.000.00.

( Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...