Selasa, Juni 21, 2016

Lepas Sambut Kapolres Sabang, Dari AKBP Dra. Numeiningsih SH kepada AKBP Slamet Wahyudi S.Ik, SH



MOKI – Sabang,….
Pergantian dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Sabang, dari AKBP Nurmeiningsih SH kepada AKBP Slamet Wahyudi S.IK, MH yang sebelumnya telah dilaksanakan oleh Kapolda Aceh Irjen. Pol Huseion Hamidi, Senin (13/06-16) di Mapolda Aceh. Kemudian dilanjutkan dengan Lepas Sambut Kapolres Lama dengan Kapolres baru di Mapolres Sabang pada hari Rabu (16/06-16) malam, sejalan acara berbuka puasa bersama.

Hadir pada acara Lepas Sambut dan acara berbuka puasa bersama, Wakil Walikota Sabang Nazaruddin, Dandim 0112/Sabang Letkol Inf. Parsaoran Sirait, Ketua PN Sabang, Kajari, Palaksa Lanal Sabang Letkol Laut Herry. S, SH, MH, Dan Lanud Sabang Letkol Tnk. Darmawan, Dan Lanudal Letkol Laut (P) A. Zainuri, Dansatrad.

Kemudian, Albina A Rahman DPRK), Kadis Pendidikan Drs. Misman, Kacab Bank Aceh Sabang, Kacab.Pem BRI, Manager PLN Sabang M. Mizwar ST, Ketua PWI Sabang Hendra Handyan A.Md dan Anggota PWI, Tokoh Agama, Masyarakat, Anak Yatim dan keseluruh personil Polres Sabang.

Sebelum dilaksanakannya acara berbuka puasa bersama, terlebih dahulu dilaksanakan acara lepas sambut antara Kapolres lama AKBP Dra. Numeiningsih kepada Kapolres yang baru AKBP Slamet Wahyudi S.Ik, MH. Kemudian Tau’ziah oleh Ustad Tgk. Sarkawi dan dilanjut dengan pemberian bingkisan dan santunan kepada anak yatim, setelah berbuka puasa melaksanakan sholat Magrib berjamaah di halam Mapolres Sabang.

AKBP Nurmeiningsih SH, pada kata sambutan perpisahan selaku mantan Kapolres Sabang mengatakan, saya sangat berterima kasih kepada seluruh Personel Polres Sabang yang telah bekerja secara bersama-sama dengan saya selama dua tahun ini. Berkat kerjasama yang baik selama ini kita bina, maka semua tugas yang berat dapat dilaksanakan hingga masa tugas saya berakhir, katanya.

Dia juga mengatakan, saya sangat berterimakasih kepada seluruh Muspisda, Muspida Plus dan seluruh elemen masyarakat Kota Sabang, karena selama saya berdinas telah membantu kinerja saya, terutama kinerja Polres Kota Sabang.

Kepada Kapolres Sabang yang baru, AKBP Slamet Wahyudi S.Ik, MH beserta keluarga, saya ucapkan selamat bertugas ditempat yang baru dan sukes. Saya yakin dengan pergantian Kapolres, keamanan dan ketertiban di Kota Sabang akan semakin meningkat. Sebab masyarakat di Sabang, dikenal dengan keramah tamahannya yang tertuang dan tertanam menjadi mottonya Kota Parawisata, dan selalu paham serta mendukung tugas tugas yang diemban oleh Polres Sabang, ujar AKBP Nurmeiningsih. 

Sementara itu Kapolres Sabang yang baru, AKBP Slamet Wahyudi S.Ik, MH, pada kata sambutan awalnya bertugas di Polres Sabang mengatakan, saya sangat berterima kasih sekali kepada Mantan Kapolres Sabang Dra. Nurmeiningsih, SH, yang telah mempersiapkan acara Lepas Sambut sekaligus berbuka puasa bersama diawal saya bertugas, ujarnya.


Begitu ucapan terimakasih saya ucapkan kepada Wakil Walikota Sabang Nazaruddin, Muspida, Muspida Plus, Anggota DPRK, KSPK, para Pimpinan  Bank di Sabang, Ustad Tgk. Sarkawi, Ketua PWI Sabang Hendra Hanyan beserta anggotA, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Elemen Masyarakat lainya, serta seluruh Personel di jajaran Polres Sabang, yang telah berupaya menyambut saya dengan begitu hormat dan meriah.

Selanjutnya, saya juga mengucapkan selamat jalan dan selamat sampai ketujuan, ditempat tugas barunya kepada mantan Kapolres Sabang Dra. Nurmeiningsih, SH. Semoga ditempat tugas barunya, karir dan kinerjanya semakin meningkat saja seiring dengan tugas baru yang diemban, dan selalu meraih sukses seperti tugas Kapolres yang pernah diembannya, tukas AKBP Slamet Wahyudi.

Wakil Walikota Sabang Nazaruddin ketika member kata saambutan mengatakan, saya selaku Wakil Walikota dan Pemerintah Kota Sabang maaupun secara Pribadi, mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Sabang yang baru, AKBP Slamet Wahyudi S.I.K,.M.H berseta Isteri yang baru bertugas di Kota Sabang, Kota Paling ujung batas wilayah RI dan Juga Kota yang indah sebagai kota tujuan wisata nasional, ujar Nazaruddin.

Dengan adanya pergantian Kapolres baru dan bukan dari Polwan, karena telah tiga decade terakhir Kapolres dari Polwan, harapan saya Kapolres baru AKBP Slamet Wahyudi S.Ik, SH, dapat menjadi pemimpin dan mampu mengayomi serta mengamankan dan menertibkan Kota Sabang kedepannya.

Kepada mantan Kapolres Sabang, AKBP Dra. Numeiningsih SH saya ucapkan selamat jalan dan selamat sampai ketujuan ketempat tugas barunyaa. Semoga ditempatnya bertugas yang baru mendapatkan sukses seperti ketika bertugas sebagai Kapolres Sabang.

Saya mewakili Pemerintah Kota dan Masyarakat Sabang, mengucapkan banyak terimakasih atas athensi yang telah diberikan mantan Kapolres kepada Kota Sabang, semoga jalinan rasa dan karsa selalu akan menjadi ingatan, dan menjadi kerinduan Ibu Nurmeiningsih untuk kembali berkunjung ke Kota Sabang tercinta ini, pungkas Wakil Walikota Nazaruddin. 

Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Sabang yang dilaksanakan di Mapolda Aceh oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi Senin (13/06) lalu dan mengatakan, dalam rangka pergantian kepemimpinan Polres Sabang agar terciptanya regenerasi kepemimpinan yang semaakin baik didalam instansi Kepolisian khususnya bagi Polda Aceh sendiri, dengan demikian dapat menciptakan suasana kerja yang semakin baik lagi, ujar Kapolda.

Begitu juga bagi Kapolres lama yang diganti juga sebagai tangga penunjang agar kedepan kariernya semakin baik lagi. Kalau dulunya Kapolres Sabang dijabat oleh seorang wanita yang tangguh bak Laksamana Malahayati, namun kali ini digantikan posisinya oleh AKBP Slamet Wahyudi dan akan semakin baik lagi.

Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. M Hussein Hamidi juga menambah, diharapkan dengan pergantian Kapolres baru, maka akan dapat membawa Kota Sabang menjadi lebih baik lagi, dan dari dulunya memang sudah baik, agar kedepannya jadi semakin baik lagi, seperti yang kita harapkan, pungkas Kapolda Aceh.

(Red)
Keterangan Foto :

  1. Kapolres lama AKBP Dra. Nurmeiningsih SH ketika menyambut Kapolres Baru AKBP Slamet Wahyudi S.Ik, MH beserta isteri, di depan gerbang Mapolres Sabang.
  2. AKBP Dra. Nurmeiningsih SH ketika memberi santunan kepada anak yatim saat acara Lepas Sambut dan buka puasa bersama.
  3. Sertijab Kapolres Sabang dari AKBP Dra. Nurmeiningsih SH kepada AKBP Slamet Wahyudi S.Ik, MH oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...