Sabtu, Desember 23, 2017

DW Unit Disnav Sabang, Adakan Lomba Merias Wajah dan Kebaya

Sabang - ZSAN,…
Dalam rangka memperingati Hari Ibu tanggal 22 Desember 2017, Dharma Wanita (DW) Unit Distrik Navigasi Kelas II Sabang, melaksanakan aneka lomba di Gedung Dharma Wanita Disnav. Acara dibuka oleh Kepala Distrik Navigasi Kelas II Sabang selaku Pembina DW, dan dihadiri oleh segenap keluarga besar DW Unit Disnav Sabang dan Ketua Umum DW Disnav, DR. Hj. Andi Eva Kurniaty SH, MH, Sabtu (23/12-17) pagi..

Untuk memperingati Hari Ibu yang dilaksanakan pada setiap tahun di bulan Desember maka, Dharma Wanita Unit Distrik Navigasi Kelas II Sabang melaksanakan kegiatan aneka lomba bagi Ibu-ibu DW Unit Disnav yanaag didampingi para suami mereka serta kegiatan lomba kreatifitas anak-anak dilingkungan Disnav Sabang, hal tersebut dikatakan oleh panitia pelaksana kegiatan Puhum Perangin-angin pada kata pembukaan.

Puhum juga melaporkan bahwa, kegiatan ini akan dilaksanakan dari tanggal 23 s/d 24 Desember 2017dengan rangkaian kegiatan perlombaan melibat para keluarga. Lomba akan dilaksanakan selama dua hari dengan 5 perlombaan, dan dihari pertama dilaksanakan lomba Fashion Kebaya Nasional dan dilanjut dengan lomba Merias Wajah yang pesertanya pansangan suami isteri, ujar Puhum Perangin-angin pada laporannya.   

Kepala Distrik Navigasi Kelas II Sabang Capt. Hidayat M. Mar selaku Pembina DW Disnav Sabang ketika membuka acara peringatan hari Ibu di Gegung Dharma Wanita Disnav sabang mengatakan, dengan peringatian Hari Ibu yang kita laksanakan sekarang ini dapat lebih mempererat silaturahmi keluarga besar Distrik Navigasi Sabang melaui aneka lomba dan kreatifitas anak, ujarnya.

Dikatakan juga, kedepannya diharapkan peringatan Hari Ibu lebih di banyak lagi kegiatan lomba yang direncanakan karena hal itu dapat mempererat hubungan sesama keluarga Disnav dan menjadi ajang kalender pertemuan dipenguhujung tahun serta mengevaluasi segala hubungan kekeluaragaan yang telah terbina sebelumnya.

Rangkaian Kegiatan Dharma Wanita Unit Disnav Sabang ini hendaknya dapat diperluas dan ditingkatkan lagi setiap tahunnya, kalau bisa kegiatan aneka lomba ini mencakup DW di Lingkungan Keluarga Besar Perhubungan Kota Sabang. Dengan demikian peringatan HarI Ibu dapat menjadi acuan keakraban, keserasian hubungan rumah tangga dan harmonisnya hubungan sesama keluarga besar Pergubungan yang ada di Kota Sabang ini, tukas Pembina DW Disnav Sabang Capt. Hidayat M.Mar.

 Pada kesempatan yang sama, Ketua Umun DWP Unit Distrik Navigasi Kelas II Sabang DR. Hj. Andi Eva Kurniaty SH, MH ketika ditemui Redaksi Zero Sabang Aceh News mengatakan, walaupun pelaksanaan peringatan Hari Ibu tahun ini agak sedikit mendadak, namun karena telah menjadi kalender kegiatan Dharma Wanita maka harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Dan saya sangat berterima kasih sekali kepada para Ibu-ibu pengurus DW Distrik Navigasi Sabang yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan sangat baik dan antusias yang tinggi, ujarnya.

Lebih lanjut, DR. Hj. Andi Eva Kurniaty SH, MH juga mengatakan, rangkaian kegiatan aneka lomba tersebut dilaksanakan turut melibatkan para suami dan anak-anak dari anggota DW itu sendiri. Seperti kegiatan Merias Wajah Ibu-ibu anggota Dharma Wanita oleh Suaminya dengan memakai Jilbab dan Busana Muslim, dan lomba memasak Nasi Goreng oleh para suami serta Lomba Mewarnai oleh anak-anak di lingkungan DW Disnav Sabang.

Harapan saya dengan adanya kegiatan ini para Ibu-ibu DW lebih semangat lagi dan lebih kreatif dalam membina hubungan sesama anggota DW. Kedepannya kegiatan peringatan Hari Ibu ini rencanaya akan diperluas lagi dan diperbanyak kegitan aneka lomba dengan melibatkan Dharma Wanita dari Keluarga Besar Perhubungan Sabang khususnya Keluarga Ditjenla Sabang.

Kegiatan Peringagatan Hari Ibu ini diharap dapat lebih mengharmoniskan hubungan rumah tangga keluarga besar Dharma Wanita Unit Disnav Sabang. “ Para Ibu-ibu DW bukan hanya mengurus anak dan rumah saja, tetapi fungsinya sangatlah penting dalam meningkat kreatifitas kerja para suami dalam melaksanakan tugas-tugas dinas dan mendorong prestasi mereka, pungkas, DR. HJ. Eva Kurniaty SH, MH.   

(Redaksi)
Keterangan Foto :
Ketua Umum DWP Unit Distrik Navigasi Kelas II Sabang, DR. Hj. Eva Kurniaty SH, MH              



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...