Senin, Juni 13, 2016

Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf, Kunjungi Sabang Dengan Beberapa Inventor

MOKI - Sabang,.....
Wakil Gubernur Provinsi Aceh Muzakir Manaf, atau yang kerap disapa Mualem, datangkan 51 orang investor ke Sabang.  Para rombongan pengusaha yang berasal dari beberapa Negara tersebut, tiba di pelabuhan penyeberangan  Balohan Sabang, Selasa (19/04/16) pagi dengan menggunakan kapal cepat Ekpress Bahari. Wagub Aceh disambut oleh Wakil Wali Kota Sabang Nazaruddin, yang didampingi Sekda Kota Sabang Sofyan Adam, SH.

Usai penyambutan rombongan Wakil Gubernur (Wagub) Aceh, rombongan rehat sebentar di VIV gedung pelabuhan Balohan, dan selanjutnya menuju Aula lantai 4 kantor Wali Kota Sabang di jalan Dupenogoro, untuk melakukan pertemuan dengan pejabat Pemerintah Kota (Pemko) Sabang.

Dalam pertemuan tersebut Wakil Walikota Sabang Nazaruddin pada paparannya menyampaikan, Kota Sabang memiliki luas 153 kilo meter persegi dengan jumlah penduduk 36 ribu jiwa. Sementara pembangunan yang paling menonjol ada dipotensi wisata, dimana sesuai target Pemko Sabang, setahun dapat mendatangkan 1 jiwa pengunjung hal itu sudah tercapai, ujarnya.

Dia juga menjelaskan, di Bidang Parawisata yang menjadi salah satu pemasukan dan peningkatan ekonomi bagi daerah dan masyarakat, karena keindahan yang dimiliki pulau Weh (Sabang) kini sudah terkenal sampai ke dunia luar. Diharapkan dengan kedatangan investor dari beberapa Negara ke Sabang, nantinya mereka dapat berinvestasi disini, jelas Wakil Walikota Nazaruddin.

Sementara itu Wakil Gubernur Aceh Muzkir Manaf atau Mualem menyebutkan, rombongan pengusaha dari beberapa Negara datang ke Sabang, dalam rangka menjajaki terhadap kondisi dan keberadaan pulau weh. Pasalnya nama besar Kota Sabang sendiri sudah termansyur sampai ke dunia luar.

Para pengusaha yang datang ke Sabang dari beberapa Negara, untuk sementara ini untuk menjajaki terhadap kondisi dan keberadaan Sabang. Dengan kehadiran dan mereka melihat langsung, diharapkan tertarik untuk berinvestasi disini. Meskipun investor dari luar negeri tersebut belum pernah menanamkan modalnya di Indonesia, kata Mualem.

Dijelaskan, para investor yang datang ke Sabang berasal dari beberapa Negara antara lain, Amerika, Australia, Hongkong, Korea, dan Tiongkok, sementara dari Indonesia yang datang Investor dari Kota Jakarta dan Kota Medan Sumatera Utara. Mereka berkeinginan menanamkan modalnya di Sabang, apabila mereka sudah melihat sendiri kondisi Sabang yang sebenarnya, jelas Wakil Gubernur Aceh.

Salah seorang pengusaha yang ikut dalam rombongan  tersebut Wijaya menerangkan, kalau didengar dari cerita bahwa, Sabang memiliki potensi perikanan yang sangat baik. Untuk itu, jika memungkinkan yang cepat proses dalam usahanya adalah, membangun industri pengalengan ikan,

Saya lebih menaraik dan meyakinkan membangun industri pengalengan ikan di Sabang ini, karena menurut kabar yang saya dengar potensi perikanan sangat baik disini, tinggal saja pengolahannya, ujar Wijaya, pengusaha perikanan asal Jakarta.

Usai pertemuan rombongan Wakil Gubernur Muzakir Manaf, makan siang bersama di Aula lantai 4 kantor Wali Kota Sabang. Kemudian melakukan kunjungan ke pelabuhan perikanan Jurong Pasiran Gampong Kuta Timu Kecamatan Sukakarya Kota Sabang. Rombongan malamnya istirahat di Sabang Hill Hotel yang berlokasi di Jurong Kebun Merica Gampong Kuta Barat Kecamatan Sukakarya Sabang.

(Red)

Keterangan Foto :
Rombongan Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf, bersama sejumlah pengusaha asal luar dan dalam negeri saat tiba di pelabuhan Balohan Sabang.

1 komentar:

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...