Senin, Juni 13, 2016

Sabang Marine Festival ke II 2016 Ditutup Syafruddin Chan, Yachter akan Promosikan Sabang ke Komunitas Yacht Dunia


MOKI – Sabang,….
Acara Penutupan Sabang Marine Festival ke II tahun 2016 yang dihadiri Kapolres Sabang AKBP Numaeningsih ditutup secara resmi oleh Deputi Komersial BPKS Syafruddin Chan, Sabtu (30/04-16), malam. Para Yachter akan mempromosikan bahwa Kota Sabang merupakan suatu pulau yang kecil dan Kota perbatasan wilayah Indonesia mempunyai pemandangan yang indahlau indah yang pantas untuk dikunjungi sebagai tempat berlibur.

“ Mereka juga akan mempromosikan dan merekomendasikan ke komunitas Yacht dunia bahwa Pulau Weh merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi ”.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh para peserta Sabang Marine Festival II 2016 secara bersama, ketika mereka berada di atas panggung pada malam penutupan yang berlangsung di Dermaga CT 1 Pelabuhan Sabang, Gampong Kuta Barat Sukakarya Kota Sabang.

Nahkoda Thorfinn, Dwayne Turpin dan Nahkoda Aku Ankka, Glen Horne, pada pernyataan mereka menyatakan bahwa, mereka akan mempromosikan Sabang ke komunitas Yacht dunia sekembalinya mereka ke Negara mereka masing-masing. Pernyataan yang akan mereka katakan adalah bahwa Kota Sabang sebagai salah Kota Parawisata memang layak dikunjungi untuk dilihat keindahan alamnya.

Pernyataan yang sama juga disampaikan oleh Nahkoda Swift, Colin Michael Wright bahwa, Wisata Sabang merupakan alam yang alami tanpa ada pencemaran, air nya bersih dan ikan-ikanya juga banyak variasi.

Nahkoda SY. Manta, Isabella juga mengatakan, bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh BPKS merupakan event yang luar biasa dan dirinya mewakili teman-teman peserta lainya menyatakan kepuasannya selama berada di Sabang.

Disampaikannya juga, ucapan terima kasih kepada pihak BPKS, masyarakat Sabang dan semua pihak yang selama ini telah membantu dirinya dan kawan-kawan, selama mengikuti kegiatan ini. Dimana mereka diberikan kesempatan untuk saling berbaur dengan masyarakat Sabang dalam mengikuti berbagai kegiatan Sabang Marine Festival.

Kepala BPKS Fauzi Husen, melalui Deputi Komersial dan Investasi, Syafruddin Chan pada kata sambutannya menutup acara SMF menyatakan bahwa, BPKS kedepanannya akan mencoba untuk terus melakukan promosi Sabang ke tingkat dunia, katanya.

Selain Sabang Marine Festival, kedepan kita akan berusaha untuk membuat kegiatan lainya seperti Rally dan Racing Yacht, sehingga Sabang ini akan selalu diminati oleh komunitas Yacht dunia.

Dikatakannya, melalui kegiatan rally dan racing yacht, BPKS berharap akan mendorong para yachters untuk datang secara kelompok. Kita berharap yang saat ini datang secara individual, maka dengan Rally dan Racing mereka (Yachters-red) akan datang secara berkelompok, ujar Syafruddin Chan.

Sementara itu Ketua Panitia Sabang Marine Festival ke II tahun 2016 Fauzi Daud, pada kata penutupan acara SMF menyampaikan, saya selaku Ketua Panitia mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini, katannya.

Dia juga mengatakan, Kerja keras kita semua telah membuahkan hasil yang fantasis, dimana dalam even Sabang Marine Festival ke II tahun 2016 mampu mendatangkan sekitar 19 (Sembilan belas) kapal layar (Yacht).

Jika pada tahun sebelumnya hanya 8 (delapan) Yacht yang mengikuti kegiatan ini, namun pada Sabang Marine Festival ke II tahun ini melonjak dua kali lipat peserta yang ikut meramaikan kegiatan ini, ujar Ketua Panitia yang juga Direktur Pengembangan Usana dan Investasi BPKS, Fauzi Daud.

Resmi Ditutup
Sementara itu, Kepala BPKS yang diwakili oleh Deputi Komersial dan Investasi, Syafruddin Chan resmi menutup kegiatan even Sabang Marine Festival II 2016. Penutupan kegiatan ini ditandai dengan penyampaian testimoni secara bersama-sama oleh para peserta yang diikuti pemberian cindra mata oleh BPKS.

Selain itu, malam penutupan juga dihadiri oleh sejumlah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), juga diisi dengan kegiatan pembagian hadiah perlombaan rakyat yang diselenggarakan selama berlangsungnya Sabang Marine Festival II 2016.

Sebagaimana diketahui pada pemberitaan sebelumnya bahwa, Sabang Marine Festival ke II tahun 2016, diikuti peserta sebannyak 15 kapal dan kian bertambah menjadi 19 kapal Yacht yakni, Morning Star (USA), Mariposa (jerman), Bernacle C (British), Thorfinn (Australia), Swift (British).

Kemudian  kapal Yacht Jenain (Afrika Selatan), Aku Ankka (USA), SY. Spailpin (Malaysia), ZOA (Australia), Calypso (Afrika Selatan), Dream Dancer (Australia), EN Pointe (USA), Cest Le Vent (Malaysia), Storm (British), SY MANTA (British) dan SY Shadowfax (USA), Kattum (France), La Louipiote (France) dan Ravenson. 

(Red)
------------------------------ 
Keterangan Foto :
  1. Ketua Sabang Marine Festival II 2016, Fauzi Daud menyerahkan Cindra mata kepada Rabilier Ondja, pada malam penutupan, Sabtu (30/4). Rabilier Ondja merupakan anak dari Nahkoda Kapal Yacht La Louipiota (France), F. Rabilier yang terdaftar sebagai sebagai peserta Sabang Marine Festival II 2016. 
  2. Deputi Komersial dan Investasi, Syafruddin Chan menyerahkan cindra mata kepada Nahkoda Yacht Bernacle, Hiett Jhon Rogri (British).  
  3. Kapolres Sabang AKBP Numaeningsih, Mayor Raja mewakili Dan Lanud, Ketua panitia Fauzi Daud, Deputi Komersial BPKS Syafruddin Chan, serta peserta Sabang Marine Festival, saat acara Penutupan SMF ke II tahun 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...