Senin, Juni 13, 2016

BPKS Dukung Festival Sabang Fair (FSF) ke 3 tahun 2016


MOKI – Sabang,…..
Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS), mendukung kegiatan Sabang Fair 2016 yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Sabang pada tanggal 21 -25 Mei 2016 mendatang di Arena Sabang Fair, Kuta Barat, Kota Sabang.

“ Dukungan tersebut merupakan wujud dari tanggung jawab BPKS sebagai pengelola Kawasan Sabang untuk saling membahu dengan Pemerintah Kota Sabang untuk sama-sama memajukan pariwisata di daerah ini “.

Demikian disampaikan Kepala BPKS Fauzi Husin melalui Deputi Komersial dan Investasi, Syafruddin Chan, usai melaksanakan Rapat koordinasi dengan Pemko Sabang yang berlangsung di Ruang Rapat BPKS, (12/05-16).

Pada saat rapat koordinasi berlangsung, BPKS telah menyampaikan kepada Pemerintah Kota Sabang dalam hal ini diwakili oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Sabang Zulfi Purnawati, bahwa lembaga Pengusahaan Kawasan siap mendukung kegiatan Festival Sabang Fair ke 3.

"Ini sudah merupakan salah satu tugas dari BPKS untuk saling mendukung dalam mempromosikan Parawisata di Kota Sabang. Oleh karenanya, kami BPKS menyatakan kesiapannya terlibat dalam event tahunan yang diselenggarakan oleh Pemko Sabang", ujar Deputi Komersial dan Investasi, Syafruddin Chan.

Di ajang promosi wisata Kota Sabang, BPKS akan menyiapkan tenda sebanyak 22 unit di arena Sabang Fair. Kegunaannya, tenda tersebut dapat dijadikan stand-stand pameran, bagi peserta yang berasal dari luar daerah kabupaten/kota, maupun peserta dari Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan Negara Asean.
 
Ditambahkannya, kita juga akan mengisi kegiatan hiburan seperti atraksi-atraksi, pameran dan juga membuat materi promosi pelaksanaan kegiatan Sabang Fair 2016.

Dengan dukungan tersebut, BPKS berharap kegiatan pagelaran seni dan budaya Aceh ini dapat benar-benar mempromosikan Sabang keluar, dan tidak hanya di Indonesia, melainkan sampai ke mancanegara. Diharapkan kegiatann FSF ini, menjadi miniatur kebudayaan di Aceh.  

Festival Sabang Fair (FSF), merupakan rankaian kegiatan promosi wisata kebudayaan Aceh ke luar Indonesia, diawali tahun 2014 dengan dimeriahkan berbagai aneka lomba dan eksebisi seni dan tari berbagai daerah di Aceh. FSF ke 3 tahun 2016 diikuti oleh peserta 23 kabupaten/kota di Aceh, Provinsi Sumut, Sumbar dan Negara Asean.

Aneka lomba yang akan dipertandingkan adalah, Lomba Tari Kreasi Baru Garapan, Lomba Musik Etnik Kolaborasi Aceh Modern, Lomba Cagok/Lawak Aceh, Lomba Pawai Budaya, Lomba Anjungan Pameran Kreatif Daerah, Eksebisi Seni.  

(Red)

1 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...