Senin, Juni 13, 2016

Jelang Pemilukada Tahun 2017, Polres Sabang Adakan Pertemuan Dengan Partai Politik, KIP dan Panwaslu

Written By Tiopan Panjaitan on Senin, 18 April 2016 | 4/18/2016

MOKI – Sabang,…
Kepolisian Resort Sabang, mengadakan Cofee Morning dengan Ketua Partai Politik yang ada di Sabang, Komisi Independen Pemilu (KIP) dan Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Sabang di Tosaka Café, Senin (18/04-16) pagi. Hadir pada pertemuan tersebut, Kapolres Sabang AKBP Numaeningsih, Wakapolres Kompol Warosidi, Wakil Walikota Sabang Nazaruddin selaku Ketua Partai Aceh Wilayah PAS, Ketua PDIP Andika, Ketua P3, utusan PKS, PAN dan Partai Politik lainnya, KIP, Panwaslu, serta para Kabag, Kasat, Kapolsek di Polres Sabang.

Acara Pertemuan coffee Morning antara pihak Polres Sabang dan para Ketua Partai serta KIP dan Panwaslu yang diprakarsai oleh Polres Sabang di Tosaka Cafee Gampong Kuta Ateh berjalan dengan lancar. Pertemuan itu bertujuan membicarakan Pilakada yang telah diambang pintu dan segala permasalahan yang akan timbul dampak dari Pilkada tersebut.

Wakapolres Sabang Kompol Warosidi selaku pembawa acara menyampaikan kepada para Ketua Partai selaku pengusung Balon Walikota, Ketua KIP, dan Ketua Panwaslu, agar menyampaikan segala permasalahan yang akan timbul dampak Pilkada tahun 2017 mendatang.

Pada penyampaiannya Wakapolres Warosidi mengatakan, pihak Polres Sabang siap untuk  mendukung dan mengawal Pilkada agar Sukses, Aman dan terkendali tanpa ada gangguan dari pihak-pihak yang akan menggagalkan Pemilukada. Untuk itu kami meminta kepada para Ketua Partai, KIP dan Panwaslu memberi masukan-masukan kepada kami tentang kendala-kendala yang akan timbul pada Pesta Demokrasi mendatang, ujarnya.

Dia juga mengatakan, Polres Sabang telah mempersiapkan personilnya untuk mengawal Pesta Demokrasi dalam rangka Pemilukada untuk masa bhakti 2017-2022. Oleh karena itu pra Pemilukada perlu kita bicarakan bersama mengenai kendala-kendala yang akan timbul.

Dan pertemuan ini bukan hanya sekali ini saja dibuat, melainkan akan dilanjut dengan pertemuan-pertemuan lain dan mungkin dilakukan oleh pihak KIP, Panwaslu maupun Pemerintah Daerah Kota Sabang, kata Wakapolres Warosidi.

Ketua Partai Aceh Wilayah PAS, Nazaruddin alias Tengku Agam menanggapi permasalahan yang ada mengenai Pemilukada dan memberi masukan, pada Pemilukada yang lalu kami dari Partai Aceh Wilayah PAS merasa dirugikan karena dizalimi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Namun sampai dengan sekarang kasus itu tidak diungkap hingga ke pengadilan.

Harapan saya selaku Ketua Partai, hendaknya pada Pemilukada 2017 hal-hal yang dapat mengganggu kelancaran Pesta Demokrasi segera diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Dengan demikian para peserta Pemilukada akan merasa nyaman dan tentram tanpa ada gangguan, diharapkan pihak Polres dapat lebih kerja ekstra keras dalam pengamanan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2017 mendatang, ujar Nazaruddin.

Sementara itu, Ketua Partai Partai Persatuan Pembangunan (P3) Sabang pada pandangannya mengatakan, kami Partai Persatuan Pembangunan Kota Sabang ingin menyampaikan bahwa, Ketua Umum Partai Perasatuan Pembangunan (P3) yang syah secara hukum di Indonesia dan sesuai dengan Mukhtamar adalah Yan Farid.

Jadi apabila ada yang mengakui bahwa kepengurusan Partai Persatuan Pembangunan (P3) selain yang diketua oleh Yan Farid adalah Ilegal, kami mengharapkan pihak Polres Sabang dapat menindaklanjutinya bila ada yang mengaku Partai Persatuan Pembangunan yang bukan berpedoman pada Mukhtamar di Jakarta, ujar Ketua P3 Sabang Syarifuddin.

Kapolres Sabang melalui Wakapolres Kompol Warosisi menaggapi pandangan dari beberapa Ketua Partai mengatakan, Pada intinya pihak Polres akan mengamankan Pemilukada 2017 dengan aman tentram dan nyaman. Mengenai pertikaian yang terjadi akan diminimalisirkan dan kejadian seperti Pilkada yang lalu akan menjadi acuan untuk mengamankan segala permasalahan yang akan terjadi, ujar Kompol Warosidi.

Sementara itu pada kesempatan yang sama selesai Cofee Morning, Kapolres Sabang AKBP Nurmaeningsih ketika jumpa Pers mengatakan, untuk pengamanan Pemilukada mendatang pihak Polres telah mempersiapkan Dua Ratusan personil yang siap mengamankan, namun demikian bila terjadi hal-hal yang diluar perkiraan dan diperkirakan akan membuat kegaduhan yang besar maka akan didatangkan Pasukan PHH dari Brimob Aceh sresuai standart yang dibutuhkan, ujarnya.

Intinya pihak Polres Sabang telah siap mengamankan, yang kita harapkan bersama adalah Pemilukada yang Aman, Nyaman dan Tentram. Dalam rangka memilih Kepala Daerah bila tanpa ada kendala yang mengkhawatirkan, berarti Kepala Daerah yang terpilih mendatang merupakan pilahan dari hati nurani rakyat.

Saya yakin dengan adanya dilakukan pertemuan seperti ini, Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah akan berjalan lancar, sebab segala sesuatu permasalahan yang akan timbul dapat dipecahkan secara bersama-sama. Gunanya dilaksanakan setiap pertemuan adalah membicarakan hal-hal yang terjadi dilapangan Pra Pemilukada, dengan demikian para peserta Balon Walikota baik yang diusung oleh Partai maupun Perseorangan (Indevenden), tidak ada yang berani bermain Politik uang. 

Diharapkan para penyelengggara Pemilukada dapat tegas untuk menindaklanjuti pelanggaran tersebut dan selalu berkoordinasi bila terjadi permasalahan. Jangan ada kebimbangan ataupun keragu-raguan dalam mengambil suatu keputusan bila hal itu benar. Polres Sabang siap mendukung keputusan penyelenggara sesuai dengan aturan yang berlaku, tukas Kapolres Sabang AKBP Nurmaeningsih.    

(Red)

Keterangan Foto :

Kapolres Sabang, Wakapolres, Ketua Partai Aceh dan Ketua partai lainnya, KIP, Panwaslu berfoto bersama di depan Tosaka Cafee, selesai acara Cofee Morning, Senin (18/04-16) pagi.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...