Senin, Juni 13, 2016

Untuk ke 4 Kalinya, Pemko Sabang Raih Opini WTP


MOKI – Sabang,….
Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPKRI) Perwakilan Provinsi Aceh menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), atas Laporan Keuangan Pemerintah Kota (LKPK) Kota Sabang tahun 2015 dengan meraih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Menurut ketua BPK RI Perwakilan Aceh, Maman Abdurrahman, Laporan Keuangan Kota Sabang (LKPK) Kota Sabang tahun 2015, merupakan laporan tercepat ke 2 (dua) setelah LKPK Kabupatyen Aceh Tamiang, yang mendapatkan Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), ujarnya.

Dia juga mengatakan, setelah kami pertimbangkan, maka BPK RI menyatakan, Laporan Keuangan Pemerintah Kota Sabang tahun 2015, dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian. Dengan hasil predikat tersebut berarti, Pemerintah Kota Sabang dapat mempertahankan apa yang telah ada, kata Maman Abdurrahman, Senin (02/05-16).

Maman juga menambahkan, kedepannya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di jajaran Pemerintah Kota Sabang, agar dapat lebih ditingkatkan dari setiap tahunnya untuk selalu meraih predikat tersebut, tukas Maman.

Sementara itu Walikota Sabang Zulkifli H Adam dikesempatan yang sama mengatakan,  dengan diberikannya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara bertutut-turut sebanyak 4 (empat) kali, kedepannya Pemerintah Kota Sabang bersama Dinas dijajarannya, akan lebih meningkatkan kinerja, serta memperbaiki kekurangan yang ada, ujar Walikota.

Dia juga mensyukuri, dan Alhamdulillah Kota Sabang secara 4 (empat) kali berturut-turut telah meraih dan mendapatkan opini WTP. Tentunya hal ini sangat luar biasa, karena kalau sudah mendapatkan 4 (empat) kali secara berturut, ini akan menjadi prioritas saat pemberian penghargaan di Jakarta.

Zulkifli juga menyampaikan rasa terima kasihnya serta apresiasi kepada, BPK RI Perwakilan Aceh, kemudian DPRK Kota Sabang, seluruh jajaran Pemko Sabang,  TAPD Sabang, dan seluruh masyarakat Kota Sabang, atas kerjasama yang baik, kata Walikota Zulkifli H Adam

Pada kesempatan itu juga, ketika MOKI menjumpai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Kota Sabang M. Nasir dan pada penuturannya menjelaskan, dalam hal pemberian opini WTP tersebut, tentunya masih banyak kekurangan yang dimiliki di Kota Sabang. Namun demikian kedepannya, secara bersamaan akan dilakukan pembenahan - pembenahan secara berangsur - angsur

“ Kita akui masih ada kekurangan, jadi kekurangan seperti yang menjadi catatan tadi harus dapat kita behani. Dalam hal ini, saya juga sangat apresiasi kepada Pemerintah Kota Sabang ”, ujar Ketua DPRK Sabang, M. Nasir.

Pada Penyerahan Predikat Opini WTP, turut hadir Sekertaris Daerah Kota Sabang Sofyan Adam SH, Kepala DPPKKD Kota Sabang Azwardi M.AP, Inspektur Kota Sabang, Sekertaris DPRK Sabang Ir. Syaifullah MM, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekertariat Daerah Pemerinta Kota Sabang Abdullah,SE, serta insan pers. 

( Red)

 1. Walikota Sabang Zulkifli H Adam ketika menerima WTP dari Ketua BPK RI Perwakilan Aceh Maman Abdurrahman.
2. Zulkifli H Adam ketika menandatangani hasil Predikat Opini WTP dihadapan Ketua BPK RI Perwakilan Aceh.
3. Ketua BPK RI Perwakilan Aceh, Walikota, Ketua DPRK, Sekdako, Inspektur Kota Sabang, Sekwan DPRK dan Kepala DPPKKD Kota Sabang.

1 komentar:

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...