Rabu, Mei 09, 2018

Abdul Rahman SH Kembali Menjadi Kadisnav Kelas II Sabang


Sabang - ZSAN,…
Lepas Sambut Kepala Distrik Navigasi Kelas II Sabang yang sebelumnya telah dilantik oleh Mentri Perhubumngan RI di Jakarta (03/05-18), dari Capt. Hidayat M. Mar kepada Abdul Rahman SH, berjalan dengan sukses meskipun hujan turun rintik-rintik. Acara juga dihadiri oleh Walikota Sabang diwakili Sekda Kota Sabang Drs. Zakaria MM, Kajari Kota Sabang Suhendra SH, Kapolres Sabang diwakili Wakapolres, Dan Lanal Sabang, kepala BPKS, KSOP, Ka. UPBU Maimun Saleh, Ka. BMKG, Pensiunan Disnav Sabang dan para segenap PNS di lingkungan Distrik Navigasi Kelas II Sabang, Rabu (09/05-18) pagi.

Kepala Distrik Navigasi Kelas II Sabang yang baru Abdul Rahman SH, pada kata sambutannya di acara pelepasan mengatakan, kepindahan saya ke Distrik Navigasi Sabang bukanlah wajah baru. Karena karier saya sebagai PNS juga diawali pada Distrik Navigasi Kelas II Sabang, dan baru kemudian dimutasi ke Distrik Navigasi Kelas I Belawan, katanya.

Dijelaskannya juga bahwa, pada Distrik Navigasi Kelas I Belawan (Sumut) saya ditugaskan sebagai menjadi Kepala Bagian Operasi. Selanjutnya saya kembali di mutase ke Distrik Navigasi Kelas II Sabang sebagai Kepala Distrik Navigasi. Setelah itu, kembali saya dimutasi sebagai Kepala Distrik Navigasi Kelas II Banjar Masin (Kalsel). Satu tahun delapan bulan saya bertugas di Banjar Masin dimutasi kembali menjadi Kepala Distrik Navigasi Kelas II Sabang, ujar Abdul Rahman.

Setelah selesai acara lepas sambut ini, sore ini juga saya akan bertolak ke Banda Aceh karena besok pagi jam tujuh saya harus bertolak ke Banjar Masin untuk acara yang sama Lepas Sambut Kepala Distrik Navigasi Banjar Masin. Jadi saya berharap kepada rekan-rekan kerja di Kantor Disnav Sabang dapat menjalankan seperti biasa, saya yakin hal itu akan dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Saya juga mengucapkan terimakasih banyak, kepada para tamu undangan yang terlah berhadir pada acara Lepas sambut ini, terutama kepada Pemerintah Kota Sabang yang diwakili oleh Sekretaris Kota Sabang, Kajari, Kapolres, Dan Lanal, Kepala BPKS dan unsur terkait lainnya, tukas Abdul Rahman SH.

Capt. Hidayat M. Mar selaku mantan Kepala Distrik Navigasi Kelas II Sabang yang akan meninggalkan Kota Sabang dan akan bertugas ditempat yang baru, pada Distrik Navigasi Kelas III Kendari (Sulawesi Tenggara) pada kata sambutannya mengatakan, hari ini adalah hari yang pilu bagi saya karena, pada hari ini dengan berat hati saya harus meninggalkan Distrik Navigasi Sabang untuk bertugas ditempat yang baru Disnav Kendari, ujarnya.

Dikatakan, jauh dilubuk hati yang paling dalam, disatu sisi saya merasa bangga atas kinerja rekan -rekan sekalian, juga kinerja pegawai yang selama ini sudah didedikasikan untuk kantor kita ini. Oleh karena pindahnya saya dari Kantor ini, ada hal yang terakhir yang ingin saya sampaikan kepada anda sekalian.

Pertama saya ingin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan yang sudah mendukung dan bekerja keras demi memajukan kantor ini. Tak lupa pula ucapan terima kasih kepada seluruh pegawai yang telah menunjukkan kinerja dan tanggung jawabnya dalam menjalankan setiap pekerjaan yang ditugaskan dengan penuh kesabaran dan keiklasan, kata Capt. Hidayat.

Lebih lanjut dikatakan, selama saya menjadi pimpinan disini, bukan tidak mungkin dan pastinya ada kata-kata maupun perilaku yang kurang berkenan dihati saudara sekalian. Untuk itu, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, baik kepada rekan-rekan dan karyawan pada Distrik Navigasi Sabang.

Saya berharap, setelah saya pindah, semoga kantor ini semakin maju dan lebih berhasil dari sebelumnya, dan hanya itu yang dapat saya sampaikan kepada rekan-rekan sekalian, sebelum saya sampai ditempat tugas saya yang baru yaitu Distrik Navigasi Kendari, Barvo Navigasi, tukas Capt. Hidayat M. Mar yang didampingi Istri.

Walikota Sabang, yang diwakili Sekda Kota Sabang Drs. Zakaria MM pada kata sambutannya mengatakan, sebelumnya saya mohon maaf sebesar-besarnya karena Bapak Walikota Sabang Nazaruddin tidak dapat menghadiri acara Lepas sambut ini oleh sebab sedang bertugas ke luar daerah yaitu Jakarta, ujarnya.

Dikatakan, saya atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Sabang mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Capt. Hidayat, atas dedikasinya selama bertugas pada Distrik Navigasi Kelas II Sabang. Dan saya ucapkan selamat bertugas pada tempat tugasbarunya sebagai Kepala Distrik Navigasi Kelas II Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kepada Kepala Distrik Navigasi Sabang yang baru, saya rasa bukanlah hal yang baru karena, saya sudah mengenalnya sejak masih sama-sama membujang. Bahkan beliau senior saya di PNS sebab, saya masih kuliah beliau telah menjadi PNS di Distrik Navigasi Sabang, kata Zakaria.

Dengan demikian, saya yakin hubungan kerja antara Distrik Navigasi Sabang dengan Pemerintah Kota Sabang akan semakin harmonis saja. Pemerintah Kota Sabang juga pernah terbantu oleh Distrik Navigasi ketika ada pekerjaan pembangunan di Pulau Rondo sebagai Pulau terluar dan Pulau Perbatasan wilayah Barat RI.

Oleh karena itu, bila ada sesuatu perlunya bantuan dari Pemerintah Kota Sabang, saya berharap koordinasinya, agar segala hal untuk kemajuan Kota Sabang ini dapat kita atasi bersama-sama. Apalagi status Kota Sabang ini berada di Kepulauan, tidak terlepas dari pada Distrik Navigasi selaku Wakli dari Pemerintah Pusat khususnya Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, pungkas Sekda Kota Sabang Drs. Zakaria MM.

(Redaksi)
Keterangan Foto :
1. Kepala Distrik Navigasi Kelas II Sabang yang lama dan yang baru beserta Isteri.
2. Kadisnav Lama dan Baru beserta tamu undangan.
3. Kadisnav beserta Pejabat Disnav Sabang









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...