Sabtu, Juli 11, 2020

COVID 19


Setelah Dua Kali Test Swab NAU Dintatakan Negatif 



Sabang - SZAN,…
Pemerintah Kota Sabang melalui Sekretaris Daerah Kota Sabang Drs. Zakaria MM pada keterangan Pers nya mengatakan, kondisi di Kota Sabang saat ini telah nihil pasien COVID-19, hal ini karena salah seorang warga yang bebderapa waktu lalu dinyatakan positif namun saat ini telah negative atau pulih dari Virus Corona, ujarnya, Sabtu (11.07/20) siang.

Dikatakannya juga bahwa, meskipun sekarang ini Kota Sabang telah Nol yang positif Virus Corona, diharapkan warga Kota Sabang harus tetap waspada dengan cara meningkatkan kedisiplinan harus memakai masker ketika keluar rumah dan selalu mencuci tangan sesuai protocol kesehatan, itu semua demi kita bersama warga Kota Sabang.
.
Dan Alhamdulillah, warga Kota Sabang yang dulunya dinyatakan Posisitif berdasaarkan hasil Test Swab, namun sekarang ini telah sembuh dan pulih seperti sedia kala dan kasus COVID 19 diKota Sabang telah kembali Nol, kata Zakaria.

Lebih lanjut Sekda Zakaria menjelaskan, pasien yang dinyatakan sembuh itu adalah  NAU (16 thn). Dinyatakan dia tertular Virus Corona berdasarkan hasil uji sampel usap (swab) dengan metode polymerase chain reaction (PCR) di Balai Litbangkes Aceh. Selanjutnya dinyatakan Negatif atau sembuh dan pulih setelah dua kali hasil swabnya menunjukkan hasilnya negatif.

Pemeriksaan Swab yang dilaksanakan bukan saja terhadap NAU saja melainkan terhadap 21 orang tenaga medis dari RSUD Kota Sabang dan Puskesmas Sukajaya yang berkontak langsung dengan pasien dilakukan juga. Hasil dari pada uji sample usap Swab ke 21 Tenaga Medis tersebut juga dinyatakan Negatif Covid 19, hal ini dapat melegakan kita, jelas Sekda Drs. Zakaria MM.

Selaku Pemerintah Daerah, kami tidak akan bosan bosannya  mengingatkan masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaannya dengan mengikuti petunjuk protokoler kesehatan. Pasalnya Virus Corona ini merupakan Virus yang mematikan dan telah mencekam seluruh dunia sehingga merekan tetap waspada seperti kita sekarang ini di Pulau Weh.

Perlu kita syukuri bahwa dugaan Virus Corona saat awal hasil Test usap Swab positif, namun hasil Test Swab lanjutan sebanyak dua kali dinyatakan negative. Kini NAU telah kembali kepada keluarganya di Anoi Itam bersama orang tuanya.

Namun demikian kewaspadaan tetap harus dijaga bersama karena bencana akan Virus Corona belumlah berakhir, memakai masker harus kita biasakan begitu juga mencuci tangan dan jaga jarak serta menghindari kerumunan orang banyak harus diutamakan agar penyebaran Virus itu dapat terkendali, pungkas Sekda Drs. Zakaria MM.

(Tiopan. AP)
Keterangan Foto :
Sekretaris Daerah Kota Sabang Drs. Zakaria MM


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...