Kamis, Juli 16, 2020

Dampak Virus Corona Di Sabang

Prioritaskan Langkah 3 T Dilakukan Oleh Gugus Tugas COVID 19 Kota Sabang, Pasalnya Semakin Bertambahnya Pasien Terkontaminasi Positif Virus Corona

 

Sabang - SZAN,…

Gugus Tugas Percepatan Pernanganan COVID 19 Kota Sabang semakin waspada saja, hal ini disebabkan bertambahnya kasus, satu orang petugas Laboratorium Puskesnmas Balohan Kecamatan Sukajaya yang terkena Virus Corona. Oleh karena itu Tim Gugus Tugas menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, agar mentaati Protokol Kesehatan ketika melaksanakan aktifitasnya sehari hari. 

Pemerintah Pusat dsekarang ini lagi gencar-gencarnya menerapkan langkah Testing –Tracing – Treatment (3T)  kepada seluruh Pemerintah Daerah dalam penanganan kasus Covid-19 yang semakin meningkatnya di Indonesia. 

Wakil Ketua IV Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sabang, yang juga Sekretaris Daerah Kota Sabang Drs. Zakaria MM, pada penyampaikan mengatakan bahwa, sejauh ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sabang sudah mengikuti instruksi dari Pemerintah Pusat, dalam menangani kasus Covid-19 dengan menerapkan langkah 3T.

Sekala Prioritas Penanganan COVID 19 dengan langkah Testing – Tracing – Treatmen atau 3 T selama dan terapkan ini telah kami laksanakan. Kepada 27 orang yang ada kontak dengan pasien positif Virus Corona pada Puskesmas Balohan telah diambil sampel usap (Swab), begitu juga kepada 4 (empat) orang anggota keluarganya, dan kini sedang menunggu hasil dari Banda Aceh, tukas Drs. Zakaria MM (16/7/2020). 

Lebih lanjut Zakaria menjelaskan bahwa, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID -19 Kota Sabang, terus meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan Tracing yakni, dengan cara penelusuran terhadap penyebaran Virus Corona. Maksud dari pada dilakukannya Tracing adalah diberlakukannya isolasi mandiri bagi suspek, kasus probable, dan kasus konfirmasi. 

Kemudian kepada 95 orang petugas di Puskesmas Balohan Kecamatan Sukajaya Kota Sabang, sekarang ini juga sedang melaksanakan isolasi mandiri. Sementara itu untuk langkah Treatment, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sabang telah menyediakan fasilitas ruang isolasi dan perlengkapan alat-alat pendukung penanganan Covid-19 lainnya, tutur Drs. Zakaria M.

(Tiopan. AP)

Keterangan Foto  :

Wakil Ketua IV Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sabang, yang juga Sekretaris Daerah Kota Sabang Drs. Zakaria MM


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...