Minggu, Juli 05, 2020


Pasien PDP Asal Aceh Barat Meninggal Dunia Di RSUD SIM Nagan Raya


Nagan Raya - SZAN,….
Pasien berstatus dalam pengawasan (PD) berinisial M (60), salah seorangh warga Desa yang berkediaman di Kabupaten Aceh Barat, meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

MA meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis sejak awal Juli 2020, pasien tersebut dirujuk dari RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat ke RSUD SIM Nagan Raya pada hari Jumat (3/7) sore.

dr Edi Hidayat selaku Koordinator Dokter Gugus Tugas Penanggulangan Pencegahan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Nagan Raya pada sabtu (04/06/20) di Suka Makmue., membenarkan bahwa pasien berstatus PDP ini meninggal dunia karena menderita sakit infeksi radang paru-paru atau sesak napas (pneumonia).

Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan melalui radiasi sinar elektromagnetik (Rontgent) yang dilakukan, pasien tersebut memiliki gejala penyakit mirip gelaja COVID-19. Karena hasil foto rontgen menunjukkan terdapat gambaran infeksi paru bilateral di bagian paru-paru pasien, jelas dr Edi Hidayat.

Diketahuinya Pasien MA negatif Corona, setelah Tim GTPP Nagan Raya melakukan koordinasi dengan Tim TGPP Kabupaten Aceh Barat dan juga melakukan koordinasi dengan Balitbangkes Aceh di Banda Aceh.

Pasien MA dirawat di RSUD Nagan Raya, Aceh, karena sebelumnya mengeluh menderita sesak napas, sehingga perawatannya dilakukan di ruang isolasi khusus, ujar dr. Edi

Uji usap (Swab) sudah dilakukan kepada pasien MA, untuk memastikan apakah dia terinfeksi Virus Cotona ataukan tidak, sebelum dilakukan perawatan di RSUD Sultan Iskandar Muda Nagan Raya Aceh.

Diketahuinya pasien tidak terkena Virus Corona setelah hasil Test Usap (Swab) negative Corona maka, Jenazah pasien dibawa pulang pihak keluarga ke tempat kediamannya di Aceh Barat. Kemudian dalam prosesi pemakakaman si pasien bisa dilakukan tanpa melalui protokol penanganan jenazah COVID-19, pungkas dr Edi Hidayat.

(SN)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...