Minggu, Juli 26, 2020

Acara Goes dan Louncing Serifikat Menara Suar William Torrent Pulau Btreueh DSI 50/60

BPKS Launching Sertifikat Mercusuar William’s Torrent DSI 50/60 di Pulau Breueh

  

Tambahkan teks
Pulo Aceh Aceh Besar - SZAN,..

Pengembangan Daerah Kawasan Pelabuhan Bebas dan Perdagangan Bebas Sabang termasuk kawasan Pulo Aceh Kab Aceh Besar yang terdiri dari 3 pulau yaitu Pulau Breueh, Pulau Nasi dan Pulau Dedap. Program Kerja Badan Pengusahaan Kawasan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS), selain melirik potensi-potensi yang ada untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar, juga seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Aceh.   

Kebijakan dalam program tersebut termasuk pada sektor Pembangunan dan Inprastruktur, Perikanan, Pariwisata, serta situs –situs  sejarah yang ada, juga merupakan salah satu aset penting yang bila dikelola dengan cara yang benar akan memberi dampak positif bagi masyarakat setempat.

Pada kesempatan acara kali ini dengan bertemakan “Gowes Bersama Forkopimda Aceh, Kodam IM bersama BPKS, Pemerintah Aceh, dan seluruh jajaran untuk bersama memperkenalkan potensi Pulo Aceh. Dengan keindahan alam dan situs sejarahnya, bahkan disebut sebut bak sekeping surga di Tanoh Aceh, seperti halnya  kutipan Ibu Dyah Erti Idawati, istri Plt Gubernur Aceh dalam situs berita resmi Pemprov Aceh Sabtu (25/07/20).

Peserta sepeda yang mencapai ratusan orang itu, turut mendayung sepedanya dalam acara yang di laksanakan pada Sabtu pagi (25/07/20), dengan rute dermaga Perikanan BPKS Gampong Ulee Paya, melalaui Gugup dan Balui serta ke Gampong Malingge dan baru menuju Ujung Pineng tempat beradanya situs Mercusuar William’s Torrent. 

Jarak yang ditempuh mencapai kurang lebih 20 kilometer tersebut, diikuti oleh pe

serta termasuk Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin S.I.P M.M dan Kasdam IM beserta jajaran. Begitu juga Kapolda Aceh yang diwakili oleh Wakapolda Brigjen Pol Drs Raden Purwadi SH bererta jajaran. Selanjutnya Dyah Erti Idawati istri Plt Gubernur Aceh beserta rombongan, dan Bupati Aceh Besar Ir. H Mawardi Ali beserta rombongan, dan para atlit balap sepeda Aceh juga turut memeriahkan acara tersebut 

Dalam kesempatan itu,Plt Kepala  BPKS Ir. Razuardi, MT menyerahkan secara simbolis sertifikat kunjungan ke Mercusuar William’s Torrent DSI 50/60 kepada Pangdam IM dan sejumlah unsur Forkopimda lainya, sebagai bentuk kepedulian BPKS pada pengembagan daerah Kawasan, khususnya di sektor pariwisata. Plt. Kepala BPKS, Ir. Razuardi, MT yang didampingi Deputi Umum BPKS, Dr. Muslem Daud, MEd, mengatakan bahwa, Gowes adalah salah satu event yang didukung BPKS dengan tujuan untuk menghidupkan Pariwisata di Kepulauan Pulo Aceh, dan diharapkan akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat. 

Dikatakannya juga, selain itu saat ini kita sudah bisa fasilitasi kapal penyeberangan antar pulau, untuk mempermudah masyarakat dalam hal transportasi laut dan mobilisasi , baik dari dan ke Pulo Breuh, begitu juga Pulo Nasi. Kita juga terus mendorong pengiat wisata untuk ke Pulo Aceh, termasuk wisata situs Mercusuar William’s Torrent, yang sangat menarik bagi wisatawan. Dengan adanya acara Gowes yang diikuti oleh para pejabat penting ini, dapat menjadi pemantik untuk kemajuan Kepulauan Pulo Aceh, ujar Plt. Kepala BPKS Razurdi. 

Pada kesempatan yang sama, LO BPKS pada acara Gowes Bersama Forkopimda Aceh Agus Salim, SE, MM (Deputi Komersil dan Investasi) menjelaskan bahwa, Gowes yang dilaksanakan di Pulo Aceh kali ini melibatkan sedikitnya 150 peserta dari berbagai unsur termasuk Forkopimda Aceh seperti Kodam IM, Forkopimda Aceh Besar, BPKS Sabang, kalangan masyarakat umum bahkan para pegiat olah raga sepeda turut serta pada acara Goes ini dengan tetap memberlakukan sistim protokol kesehatan. 

Lebih lanjut Agus mengatakan, Pelaksanaan acara ini sudah dipersiapkan dengan matang dan melibatkan lebih dari 700 tenaga utamanya  terdiri dari Personil Kodam IM dari berbagai divisi,  Kodim 01 Aceh Besar, Koramil dan Muspika Pulo Aceh, Pagawai BPKS, Mukim, Gechik dan masyakat Pulo Aceh,” ujar Agus Salim didampingi Kepala UPT BPKS T Zainuddin, SE dan Kabag Humas BPKS M Rizal, SE, jelas LO BPKS Agus Salim SE MM.

Kegiatan ini juga didukung oleh salah seorang tokoh pemuda Pulo Aceh Zailamy, dia berharap perhatian Pemerintah pada masyarakat Pulo Aceh tidak hanya terbatas pada event ini. Diharapkan event-event serupa ini akan terus berlanjut dan dilaksanakan oleh Pemerintah, begitu juga Even berikut dapat dilaksankan oleh pihak Swasta, sehingga dengan demikian roda perekonomian masyarakat yang hidup di wilayah Kepulauan di Pulo Aceh akan berputar dengan lebih baik lagi.

Kami masyarakat Kepulauan Pula Aceh selaku tuan rumah sangat menyambut baik even yang dilaksanakan sekarang ini. Dan saya mewakili masyarakat Pulo Aceh sangat berterimakasih kepada Bapak Pangdam IM beserta jajarannya, Forkopimda beserta jajarannya, dan pihak BPKS, tukas Zailamy.

(Tiopan. AP)

Keterangan Foto  :

Plt Kepala BPKS Razuardi ketika menyerahkan Serifikat Simbolis dan beberapa foto lainnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...