Rabu, Juli 29, 2020

Bantuan PLN Aceh Disalurkan Forum PRB

PT. PLN Aceh Bantu Paket Yang Disalurkan Forum PRB Aceh Kepada Guru Ngaji, Tim Kesehatan Bkakti Di Puskesmas Serta Masyarakat.

 

BantuanMOKI –Banda Aceh,….

Bantuan Paket sejumlah 605 paket yang diperuntukkan kepada Guru Ngaji, Tenaga Kesehatan Bhakti dan kelompok Masyarakat yang terimbas COVID 19, dari PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh, disalurkan oleh Forum Pengurangan Resiko Bencana (Forum PRB) Prpovinsi Aceh di beberapa Titik Kabupaten/Kota.   

Bantuan dari PLN Aceh tersebut disebar dan ditujukan kepada sejumlah titik yang ada di Kota Banda Aceh, Aceh Besar, dan Nagan Raya. Bantuan yang difokuskan kepada masyarakat Nagan Raya disalurkan kepada masyarakat Gampong Suak Puntong Kecamatan kuala pesisir sebanyuak 305 paket, dan kerpada Guru Ngaji setempat turut juga diberikan dari jumlah paket tersebut. 

Sebagai Lounching awalnya bantuan yanhg diberikan oleh PT PLN Aceh dilaksanakan di Gampong Suak Puntong dan pembagian bantuan tersebut dilaksanakan oleh Forum PRB Aceh hari Sabtu tanggal 25 Juli 2020 lalu.

Lounching bantuan yang dilaksanakan di Gampong Suak Puntong dihadiri langsung oleh GM PLN Aceh, Ir Jefri Rosiadi beserta pejabat di jajaran PLN Aceh. Sementara perwakilan dari Pemerintahan Kabupaten Nagan Raya diwakiliolreh Asisten II Said Azman SH, bersama unsur Forkopimda, dan sejumlah SKPD.

Ketua Forum Pengurangan Resiko Bencana Provinsi (F-PRB) Aceh, Nasir Nurdin pada keterangannya menjelaskan bahwa, pasca launching di Suak Puntong, pihaknya langsung melanjutkan penyaluran bantuan ke sejumlah titik lainnya, di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

Tim dari Forum PRB Aceh menyalurkan bantuan untuk 103 guru ngaji yang bernaung di bawah lembaga BKPRMI/LPPTKA Kota Banda Aceh, Senin (27/07/20) yang lalu. Penyaluran bantuan dilaksanakan di Sekretariat BKPRMI Banda Aceh, Jalan Sulaiman Daud, Gampong Peuniti. Pemberian bantuan turut dihadiri Manajer Komunikasi PT PLN UIW Aceh, T Bahrul Halid, ujar Nasir Nurdin.

Selanjutnya, penyaluran bantuan yang juga dilaksanakan Forum-PRB di sejumlah titik Kabupaten Aceh Besar dan Banda Aceh yakni kepada 12 orang Guru Ngaji perorangan di Kecamatan Lhong Pada Senin itu juga disalurkan bantuan untuk sejumlah titik di Aceh Besar yaitu 12 guru ngaji perorangan di Kecamatan Lhoong dan Kota Banda Aceh.

Kemudian bantuan juga diberikan kepada tenaga kesehatan bakti (cluster Lampisang) dari Puskesmas Leupung, Peukan Bada, Lhoknga. Bantuan yang diberikan di Lampisang sebanyak 26 orang dan Kecamatan Lhoong 24 orang, tukasnya pula. 

Nasir Nurdin juga menerangkan, pemberian bantuan dilanjukan pada hari Selasa 28 Juli 2020, dan secara berturut-turut bantuan disalurkan kepada 51 orang tenaga kesehatan bakti yang dipusatkan di Puskesmas Ingin Jaya (Lamabro), dan 59 orang dipusatkan di Puskesmas Indrapuri, 6 orang untuk Puskesmas Jantho, serta 19 orang di Puskesmas Lamteuba.

Menyikapi permasalahan karena masih banyaknya tenaga kesehatan bakti maupun guru ngaji yang belum tercover dengan bantuan yang diberikan kali ini. Nasir Nurdin akan berupaya mendata secara maksimal, karena masih terbuka peluang kepada yang lainnya, baik bantuan yang bersumber dari PT PLN Persero maupun dari pihak pihak lain, kata Nasir Nurdin.

Forum PRB Aceh dalam hal bekerjasama dengan berbagai pihak dalam membantu masyarakat yang terimbas Covid-19, maupun pemberdayaan ekonomi, seperti pedagang kecil yang sangat membutuhkan tambahan modal usaha, dan kami F-PRB selalu siap membantu. 

Ucapan terimakasih kami ucapkan kepada PT PLN UIW Aceh, yang telah memberikan kepercayaan yang diberikan kepada Forum PRB Aceh, dalam penyaluran bantuan untuk guru ngaji, tenaga kesehatan bakti, dan pekerja lepas yang tidak memiliki penghasilan tetap. Kami merasa sangat bersyukur karena telah melaksanakan amanah itu, semoga bantuan yang kita salurkan bermanfaat untuk meringankan beban saudara- saudara kita, pungkas Ketua F-PRB Aceh Nasir Nurdin. 

(Tiopan. AP)

Keterangan Foto :

Ketika F-PRB memberikan bantuan kepada Tim Kesehatan

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...