Kamis, Juli 02, 2020


Opini  :

Apresiasi Pemko Sabang Raih 8 Kali WTP, SIGAP Sabang : Barengi Dengan Semangat Keterbukaan Informasi Publik

Banda Aceh - SZAN,..
Pemerintah Kota Sabang berhasil mempertahankan 8 kali secara beruntun raihan predikat Opini Wajar tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemeritah Daerah dari BPK RI Perwakilan Aceh. Hal ini tentu patut kita apresiasi karena menunjukkan keberhasilan dalam menjalankan roda pemerintahan yang mampu membangun kinerja yang baik di lingkungan SKPK. Tentu ini bukan hal yang mudah, ada banyak tenaga dan energi yang tersita dalam usaha memepertahankannya apalagi hingga 8 kali secara berturut-turut.

Kami berharap agar prestasi ini dapat dipertahankan kembali kedepannya. Di sisi lain, kita juga mengharapkan agar keberhasilan Pemko Sabang dalam membuat laporan yang baik hingga sesuai dengan standar akuntansi pemerintah juga dibarengi dengan semangat memberikan akses keterbukaan informasi publik di lingkungan pemerintahan kota Sabang.

Dengan adanya semangat keterbukaan informasi publik maka elemen masyarakat juga akan bisa turut berkontribusi dalam memberikan masukan serta saran kepada pemerintah dalam rangka meningkatkan sektor ekonomi, pembangunan dan transparansi keuangan untuk mencegah terjadinya penyimpangan.

Seperti kata Kepala BPK RI Perwakilan Aceh bahwa opini WTP merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran informasi yang disajikan dalam laporan keuangan. Pemeriksaan keuangan tidak dimaksudkan untuk mengungkapkan adanya penyimpangan dalam pengelolaan keuangan. Sehingga keterlibatan elemen masyarakat sangat penting dalam menjalankan peran kontrol sosial.

kami dari SIGAP Sabang, akan terus ikut memantau perkembangan Sabang baik itu dari sektor ekonomi, pembangunan, pendidikan, dan pelayanan publik lainnya agar mampu mendorong kesejahteraan untuk masyarakat. Dan Kita juga mengajak para stakeholder di pemerintahan untuk lebih giat bekerja keras dalam upaya memajukan Sabang menjadi lebih baik.


Fauzan Putraga AlBahhri
Wakil Ketua DPD SIGAP Sabang
Bidang Kajian Ekonomi Dan Kebijakan Pembangunan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...