Selasa, Desember 05, 2017

Para Yachter Menanam Pohon dan Berjanji Kembali ke Sabang

Sabang - ZSAN,…
Dalam rangka acara SAIL ke 9 di Kota Sabang 2017, Para peserta Rally Yacht melakukan penanaman pohon di Gua Sarang Gampong Iboih Kecamatan Sukakarya Kota Sabang. Dan yang uniknya dari kegiatan yang dilaksanakan oleh mereka adalah, setiap pohon yang mereka tanam diberikan nama sesuai dengan nama si penanam pohon.

Salah seorang Panitia Rally Yacht, Mulia Verdinan mengatakan, selain berbagai kegiatan menarik yang diikuti oleh pada Yachter dari 18 Yacht peserta Rally Yacht, mereksa para wisatawan ikut berpartisipasi melakukan penanaman pohon dilokasi Hutan yang berstatus Hutan Konservasi dan terletak di Kawasan Gua Sarang Iboih.

" Tujuan kegiatan dari kegiatan ini tidak lain adalah mengajak mereka para Yachter- untuk ikut berpartisipasi dalam memberikan dukungan terhadap kelestarian alam," ujar Mulia Verdinan.

Pada kesempatan itu disampaikan kepada Yachter bahwa, penanaman pohon tersebut adalah sebagai bentuk Mitigasi Bencana dan dukungan terhadap perubahan Iklim Global.  Para Yachter menanggapi dan menyahuti hal itu secara bersemangat, dan hal itu merupakan bentuk dukungan dan partisipasi mereka terhadap Alam Sabang yang masih Asri.

" Setiap pohon yang ditanam diberikan nama sesuai dengan nama si penanam, dan si penanam akan mendapatkan informasi secara berkala terkait dengan perkembangan pohon yang ditanamnya," jelas Verdian.

Para Yachter mengatakan bahwa, mereka akan selalu memantau perkembangan pohon yang ditanamnya, dengan harapan pohon yang ditanam mereka itu dapat menjadi bibit kerinduan akan Parawisata yang ada di Kota Sabang ini.

" Mereka juga berjanji akan kembali untuk mengunjungi Kota Sabang, dan tujuannya adalah untuk melihat sudah sejauh mana perkembangan pohon yang ditanam mereka saat acara SAIL ke 9 di Kota Sabangh " tambah Mulia Ferdian.

Sebagaimana kita ketahui bahwa pada acara Sail Sabang 2017, Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) ada menggelar berbagai kegiatan, dan salah satunya adalah Rally Yacht yang diikuti oleh 18 Yacht dari belahan Dunia. 

Pada event SAIL ke 9 di Kota Sabang 2017 diikuti oleh peserta Yacht sebanyak 18 kapal yacht untuk mengikuti Rally Yacht. Nama-nama Yacht tersebut adalah : Yacht SY. Chantilly, Silver Tern, Slamat, Enchantment, Fini Spiris, Of Plymouth, Persian Sand, La Passarola, Mega Adventure, Aphrodite, Captain Jack, Emmalina, wishful Thinking, Gemini Lady, Rock And Roll Star, Sayang dan Sulyna.

(Redaksi)
Keterangan Foto :
Peserta Yacht SAIL Sabang menambatkan Yacht nya di Mooring Buoy berlabuh di Teluk Sabang, sebagai persiapan untuk ikut Rally Yacht.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...