Rabu, Desember 06, 2017

Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah : Semangat Menggelar Wisata Bahari Akan Terus Berlanjut

Sabang - ZSAN
Kegiatan SAIL Sabang 2017 yang berlansung dari tanggal 28 November s/d 05 Desember 2017 ditutup oleh Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Selasa (05/12-17) malam, dihadiri Forkopimda Aceh, SKPA, Forkopimda Sabang, SKPK, Kakan Vertikal, Perbankan, Sponsor dan unsure Keterkaitan SAIL Sabang, serta riibuan masyarakat.

Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah pada pidatonya menyatakan bahwa, SAIL Sabang 2017 ini pada dasarnya merupakan kegiatan Nasional, dalam satu rangkaian berbagai kegiatan wisata bahari Indonesia yang berlangsung sejak tahun 2009. Seluruh rangkaian kegiatan bahari ini digagas oleh Kementrian Parawisata Indonesia dalam rangka mempromosikan Wonderful Indonesia kepada masyarakat Internasional khususnya komunitas Yachter di dunia, ujarnya.

Dikatakan, Keterlibatan para Yachter ini diharapkan dapat mempromosikan keindahan wisata Indonesia kepada wisatawan manca negara semakin banyak tertarik berkunjung ke negeri ini. Indonesia mennargetkan kunjungan wisatawan pada tahun 2017 mendatang akan mencapai 20 juta orang. Dan Sabang diharapkan akan menjadi salah satu daya tarik bagi wisatwan itu, sehingga kunjungan wisatawan ke pulau ini sangat berpotensi mendukung meningkatnya wisatawan yang datang ke Indonesia.

Dalam rangka menciptakan daya tarik wisatawan itu, semangat menggelar wisata bahari di Sabang ini akan terus berlanjut. Setelah SAIL Sabang 2017, kedepan akan lebih banyak lagi even wisata daerah ini dan salah satunya adalah Sabang Marine Festival tahun 2018. Dan juga akan mengundang para Yachter dari berbagai negara untuk menunjuk kebolehan dilaut Sabang ini, kata Nova Iriansyah.

Para Yachter yang hadir pada acara SAIL Sabang ini, diharapkan dapat kembali berpatisipasi pada Marine Festival yang akan datang. Kami akan menyuguhkan berbagai acara yang menarik untuk memeriahkan acara itu, jika even wisata yang akan diselenggarakan nanti bisa lebih meriah dan lebih semarak lagi.

Kami menyampaikan Aspresiasi Terimakasih, kepada Bapak Wakil Presiden RI Yusuf Kalla dan seluruh jajaran Kementrian Kabinet kerja, khususnya Kementrian Koordinator Kemaritiman, Kementrian Parawisata dan Kementrian Kelautan dan Perikanan RI, kepada Pangliam TNI yang mendukung kesuksesan acara SAIL Sabang 2017, ujar Nova.

Atas nama Pemerintah Aceh dan atas nama Gubernur Bapak Irwandi Yusuf, kami mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh Forkopimda Aceh, Walikota Sabang dan jajarannya, Ka. BPKS Sabang, Dan Lanal Sabang, Dan Lanud MUS, Ka. Fasharkan, Dan Sat Radar 322, Dan Laudal, Forkopimda Kota Sabang, Forum Perbankan Sabang, Para operator Telekomunikasi.

Komunitas Seniman Budayawan, Tim bantuan Komunikasi, Rapi Aceh dan Sabang, Komunitas Terawah, Para tokoh Masyarakat Sabang, Komunitas Industri Parawisata Sabang, para Sponsor, Media, Komunitas Blogger, Komunitas Medsos, Peserta Pameran seta seluruh elemen masyarakat Sabang, yang tidak saya sebutkan satu persatu yang telah berkenan menyukseskan SAIL Sabang 2017 kali ini.

Kami berharap kedepan akan lebih banyak lagi agenda Nasional diselenggarakan di Aceh, khususnya di Kota Sabang. ucapan terimakasih dan aspresiasi yang tinggi kami sampaikan kepada para Yachter dan seluruh masyarakat yang telah berpatisipasi mendukung penyelenggaraan SAIL Sabang 2017 ini, dan semoga kerjasama yang kita jalin ini dapat kita tingkatkan dimasa yang akan datang, pungkas Nova Iriansyah mengakhiri pidatonya.

(Redaksi)
Keterangan Foto :
Salah seorang Yachter ketika diserahkan Vundle oleh Wagub Aceh Nova Iriansyah, sebagai Cindera mata peserta pada kegiatan Internasional Yacht SAIL Sabang 2017.  
  



   



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...