Selasa, Agustus 18, 2020

Terkomfirmasi Virus Corona Tidak Perlu Merasa Rendah Diri

 

Warga Yang Konfirmasi Positif Covid-19 Tidak Perlu Merasa Rendah Diri

 

Banda Aceh - SZAN,…

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani (SAG) mengatakan, bagi warga yang terkomfirmasi Positif COVID 19 tidak perlu merasa rendah diri, dan semua kita berpotensi terinfeksi Virus Corona.

Perlu diketahui bahwa Kasus konfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) semakin bertambah saja menjadi 168 orang pada hari ini, dan yang tertinggi terjadi diKabupaten Aceh Besar dan disusul Kota Banda Aceh, ujarnya, Senin(17/08/20) petang.

Dikatakannya, dengan semakin meningkatnya kasus positif ini seharusnya kita menyikapinya dengan cara meningkatkan kewaspadaan dan konsisten dengan protokol kesehatan. Kepada Orang Tanpa Gejala (OTG) yang terkomfirmasi Virus Corona harus disiplin melakukan isolasi mandiri.

Berdasarkan Data untuk hari ini Ia merinci bahwa 168 orang positif baru infeksi Virus Corona , terdiri dari warga Aceh Kabupaten Besar 54 orang, warga Kota Banda Aceh 50 orang, dan warga dari luar daerah 12 orang. Selanjutnya warga Kabupaten Aceh Tengah dan Kota Langsa masing-masing 7 orang, warga Kabupaten Aceh Selatan, Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Aceh Utara, dan Kota Lhokseumawe masing masing  6 orang, serta warga Kabupaten Pidie 4 orang, kata SAG.

SAG melanjutkan bahwa Warga Kabupaten Aceh Singkil juga terkena serta Kabupaten  Nagan Raya, kemudian Kabupaten Aceh Tamiang, dan warga Kota Subulussalam masing-masing 2 orang. Sementara warga Bireuen dan Aceh Barat Daya sama-sama 1 orang.

Bagi Keluarga yang terkomfirmasi Virus Corona tidak perlu cemas berlebihan, dan yang harus dilakukan kepedulian dan memberikan dukungan serta membantu akan kebutuhannya, dan berinteraksi dengan menjaga jarak, serta memakai masker. Perlu diketahui bahwa kita semua ini berpotensi terinfeksi Virus Corona, oleh karena itu mari kita saling memperhatikan sambil menjaga diri dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin, tukas Saiful Abdul Gani.

SAG juga melaporkan bahwa, jumlah akumulatif kasus Covid-19 di Aceh telah mencapai 1043 orang. Rinciannya adalah 735 orang dalam penanganan tim medis di rumah sakit rujukan atau isolasi mandiri, dan 280 orang dinyatakan sembuh, serta 28 orang meninggal dunia. Dan jumlah yang sembuh juga bertambah menjadi  3 orang, sehingga tidak lagi 277 orang seperti dilaporkan kemarin.

Jumlah Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga bertambah menjadi 4 orang, dan secara akumulasi menjadi 194 orang. Dari jumlah tersebut, 22 orang PDP masih dalam penanganan tim medis, dan 166 orang telah sehat serta 6 orang lainnya meninggal dunia.

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di seluruh Aceh hari ini bertambah 3 orang, dan secara akumulatif menjadi 2.405 orang. Kemudian sebanyak 2.344 orang, sudah selesai masa pemantauan, sisanya 61 orang masih dalam pemantauan Tim Gugus Tugas Covid-19, pungkas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdul Gani.

(Tiopan. AP)

Keterangan foto :

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdul Gani.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...