Jumat, Agustus 28, 2020

Pujasera Sabang Terbakatr

Pujasera Kuta Timu Kota Sabang Terbakar

 


Sabang - SZAN,…

Pusat jajajan Rakyat (Pujasera) Gampong Kuta Timu Kecamatan Sukakarya Kota Sabang terbakar Jumat  dini hari, sepuluh toko dari puluhan toko lainnya terbakar ludes akibat konsleting listrik. 

Beberapa Saksi mata yang ditemui Redaksi SZAN dilokasi kejadian menerangkan bahwa, awal pusat titik api dari toko leretan 6 dan 7 Pujasera, dan kejadian terbakar sekitar jam 01.45. Mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi 10 menit setelah terbakar dan langsung memadamkan titik api dan toko toko lainnya dapat diselamatkan setelah toko yang kesebelas di bongkar paksa. 

Rizal salah seorang warga Jurong setempat pada kesaksiannya mengatakan, Tadi sekitar pukul 01.45 kami tiba disini pulang dari pos jaga, dan kami melihat api melambung tinggi diatas beberapa pintu, kami memberitahukan warga sekitar untuk menepon petugas dinas kebakaran. 

Ketika awal terbakarnya dua toko 6 dan 7 tersebut, masih ada orangya didalam, dan toko paling awal dari toko toko lainnya adalah milik Syahril, katrena toko tersebut merupakan kedai kopi maka tutupnyapun agak malam, ujar Rijal.

Lebih lanjut diterangkannya, satu tokonya lagi kerap anak-anak tidur didalamnya, termasuk ketika kebakaran terjadi ada beberapa anak-anak berada didalam salah toko itu. 

Namun naka anak tersebit dapat diselamatkan dan hanya barang barang sakja yang luges terbakat api tidak dapat diselamatkan. Mobil pemadam kebakaran diturumkan kelokasi kebakaran sebanyak 3 unit dan api dapat dijinakkan selama lebih kurang satu jam, terang Rizal. 

Ditaksir akibat kebakaran tersebut mencapai ratusan juta rupiah, dan penyebab kebakaran kini masih dalam penyelidikan pihak Polres Sabang. Satuan Intel Polres Sabang yang dipimpin oleh Kasat Intelkam Polres Sabang AKP Ismy Sutrisna, menelusuri sebabnnya terjadi kebakaran dan mengamankan lokasi Pusat Jajanan Rakyat (Pujasera) Gampong Kuta Timu Kecamatan Sukakarya Kota Sabang. 

(Tiopan. AP)

Keterangan Foto :

Lokasi Pusat Jajanan Rakyat yang terbakar saat Dini hari, Jumat (28/08/20)

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...