Sabtu, Agustus 01, 2020

Abdya 19 Podsitif Virus Corona, 11 Orang Tenaga Medis

COVID-19 Menyebar Di Abdya, 14 Orang Positif COVID 19, Dan 11 Orang Diantaranya Tenaga Medis Di RSUTP

 

Abdya - SZAN,…

Warga Kabupaten Aceh Barat Daya yang dinyatakan positif  terkena COVID–19 sebanyak 14 orang, hal tersebut berdasarkan hasil test usap swab  yang dikeluarkan oleh Balitbangkes Aceh, Jum'at (31/7/2020). Dari 14 orang warga yang positif corona, 11 diantaranya merupakan tenaga medis di Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) Abdya, sementara tiga orang lainnya pasien yang pernah dirawat di RSUTP Abdya. Demikan dikatakan oleh Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Abdya, Safliati, SST, MKes, kepada wartawan. 

Berdasarkan hasil Test swab yang sudah kita terima dari Balitbangkes Aceh, 14 orang positif corona, dimana 11 orang tenaga medis di RSUTP Abdya, dan tiga orang pasien yang pernah dirawat dirumah sakit. Sebenarnya kami mengirim sample ke Balitbangkes ada sebanyak 18 orang pasien, dan yang keluar berdasarkan hasil test swab hanya sebanyak 14 orang dan empat pasien lainnya negative.

Safliati juga menungkapkan bahwa, pasien yang positif corona terbagi dalam tujuh kecamatan, mulai dari Kecamatan Blangpidie, Susoh, Kuala Batee, Manggeng, Tangan-Tangan, Setia dan Kecamatan Babahrot, ungkap Safiati.

Di Kecamatan Blangpidie yang terrkomfirmasi COVID 19 sebanyak tiga orang, dan inisialnya E (27), L (37) dan UM (39), kesemuanya berkelamin perempuan. Selanjutnya dikecamatan Susoh juga tiga orang, yakni SR (34)  ER (36) laki-laki serta VY (27) jenis kelamin  perempuan dinyatakan positif setelah hasil test swab kedua.

Sementara itu dikecamatan Kuala Batee juga ada tiga orang, yakni MI (44) laki laki dan NM (29) serta YR (32) jenis kelamin perempuan. Di kecamatan Manggeng dua orang perempuan yaitu ES (22) dan Y (39).  Kemudian dikecamatan Tangan-Tangan satu orang perempuan D (35), dan kecamatan Setia satu orang ES (31) perempuan dan dari kecamatan Babahrot ML (40), itupun setelah hasil test swab kedua baru dinyatakan positif, tukas Safriati. 

Kini keseluruhan pasien sedang menjalani perawatan di Ruangan Khusus Isolasi (RIK) di RSUTP Abdya, sampai dengan sekarang kondisi pasien baik-baik saja. Diharapkan kepada seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Aceh Barat Daya, mematuhi apa yang dianjurkan oleh Protokol Kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari keruman, agar dapat memutus mata rantai penyebaran COVID 19, tegas Safiati SST M.Kes.

(Red)

 



 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...