Selasa, Agustus 04, 2020

Rehabilitasi Asrama Akper Untuk Ruangan Isolasi Dilaksanakan Pemko Sabang, Tidak Ada Keterkaitan Dengan Yayasan Akper Ibnu Sina Kota Sabang


Sabang - SZAN,….

Terbetik berita baru baru ini di beberapa media online yang dituduhkan Laskar Aceh bahwa, Rehabilitasi Asrama Akper Ibnu Sina Kota Sabang dengan menggunakan dana hibah dari Akper Ibnu Sina. Dan hal itu tidaklah benar melainkan, Dana COVID 19 yang ada diperuntukkan Perehapan Asrama Akper yang akan digunakan untuk Ruang Isolasi bagi pasien yang terkomfirmasi COVID 19.   

Demikian hal tersebut dibantah oleh Assisten II Pemko Sabang Drs. Kamaruddin yang juga Ketua Yayasan Ibnu Sina Kota Sabang kepada Redaksi Zero Sabang Aceh News saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (04/08/20) pagi. 

Drs. Kamaruddin pada penjelasannya mengatakan, beberapa hari yang lalu ada terberita bahwa Akper Ibnu Sina Kota Sabang ada menampung dana rehabilitasi untuk ruang isolasi pencegahan Covid, dan itu tidaklah benar dan kami telah ketemu dengan pembuat berita dan telah di klarifikasi dan dijelaskan bagaimana sebenarnya yang terjadi. 

Asrama Akper itu adalah Asset Pemerintah Kota Sabang, dan saat ini asrama Akper  terebut tidak digunakan oleh Akper Ibnu Sina, karena tidak ada lagi ditempatkan atau  diasramakan mahasiswa/i yang tinggal di asrama tersebut, jelas Kamaruddin. 

Dikatakannya juga, dalam menangani bencana wabah Covid ini Pemerintah Kota Sabang meminta Asrama tersebut untuk ruang isolasi, dan saya selaku Ketua Yayasan mempersilahkan kepada Pemerintah Kota untuk menggunakannya. Jadi keterlibatan Akper dalam hal ini hanya mempersilahkan Pemerintah Kota untuk memakai kembali Assetnya agar direhabilitasi bagikepentingan Tim Tugas Gugus Covid 19 Kota Sabang. 

Sementara melihat kondisi asrama tersebut memang harus dilakukan rehabilitasi karena diasrama itu akan ditempatkan manusia yang telah terinfeksi Virus Corona, oleh karena itu perlu dipersiapkan ruangan yang sesuai dengan kebutuhan standar protocol kesehatan Tim Gugus Tugas Covid itu sendiri, tukas Kamaruddin. 

Lebih lanjut diterangkannya, urusan rehabilitasi asrama akpertersebut menjadi urusan Pemerintah Daerah, dan akper tidak ada keterlibatannya mengenai rehabilitasi asrama. Hal itu telah kita klarifikasi kepada Ketua Laskar Aceh, dan banyak yang menilai seolah olah Akper Ibnu Sina turut andil dalam menganggarkan dana rehabilitasi asrama. Kita terbuka dalam hal informasi yang ada maupun dalam penggunaan anggaran Akper Ibnu Sina, pungkas Drs Kamaruddin. 

(Tiopan. AP)

Keterangan Foto :

Ketua Yayasan Akper Ibnu Sina yang juga Asisten II Pemko Sabang Drs. Kamaruddin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...