Sabtu, April 02, 2016

Reuni Akbar Lintas Alumni berjalan Sukses


MOKI - Sabang,….
Acara Reuni Akbar Lintas Alumni se Kota Sabang yang direncanakan dari tanggal 26 s/d 27 Maret 2014 berjalan dengan sukses dan lancar. Reuni Akbar Lintas Alumni yang diawali di gedung Aula Sekolah SMAN 1 Sabang, dihadiri segenap peserta alumni dan juga turut hadir mantan Kepala Sekolah SMA perdana di Kota Sabang, Kamil Azwar Siahaan (85 Thn) serta para guru awal Sekolah SMA yang telah pensiun dan para guru yang masih aktif.

Mengawali dengan zikir dan doa, acara Reuni Akbar Lintas Alumni dibuka oleh Ketua Panitia Pelaksana Imran Ibrahim, kemudian acara dilanjut dengan Pidato dari Mantan Kepala Sekolah SMA Perdana di Kota Sabang (1964) Kamil Azwar Siahaan. Dan Beliau pada tahun 1980 dipindahkan dari Sabang ke Italia untuk menjadi Kepala Sekolah disana saat masa Pemerintahan Presiden Suharto karena dianggap cakap dan berprestasi dari seluruh sekolah yang ada di Indonesia.

Pada pidatonya, Kamil Azwar Siahaan selaku Kepla Sekolah SMA perdana memaparkan, awal mulanya berdiri sekolah SMA di Kota Sabang tahun 1964 dan gedung sekolah masih meminjam milik Sekolah Dasar.

Selanjutnya status sekolah SMA menjadi SMA Negeri pada tahun 1967, setelah ada gedung sekolah tersebut terbuat dari Aluminium yang dikirim langsung dari Hongkong pada masa KP4BS (Komando Pelaksana Pengamanan Pelabuhan dan Perdagangan Bebas Sabang) dipimpin oleh Ir. Ibrahim.

Saya pindah tugas dari Sabang ke Negara Italia ketika ada perintah dari Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan RI kala itu Prof. DR Ali Hasymi untuk mengisi kekosongan Kepala sekolah di Negara tersebut.

Pada kesempatan yang sama, ketika MOKI meminta keterangan salah seorang peserta    Reuni Akbar Alumni 83 Syahrul, yang kini menjabat Assisten III Pemerintahan Aceh mengatakan, Reuni Lintas Alumni ini merupakan hal yang sangat baik sekali terutama temu kangen antara letting sekolah yang sudah lama tidak bertemu.

Potensi siswa/i di Sabang sangat membanggakan, seperti yang kita saksikan tadi acara music angklung yang dimainkan oleh siswa/i SMA. Hanya dengan berlatih selama 4 (empat) hari oleh salah seorang Alumni 82 Maman Damanik, mereka telah tampil dengan baiknya dan menanyikan beberapa buah lagu dan yang paling dikenang oleh para Alumni adalah lagu “ Oh Ibu dan Ayah”, ujar Syahrul.

Lintas Alumni yang baru pertama sekali diadakan, merupakan gagasan yang sangat baik dan akan menjadi kenagan tersendiri bagi para alumnus. Karena yang turut hadir pada acara akbar ini dari letting 1964 s/d 2015  hadir, jadi lengkaplah kehadiran dari keterwakilan seluruhnya, diharapkan Reuni Lintas Alumni yang akan datang akan lebih banyak lagi yang datang sembari pulang kampung.

Yang turut Reuni akbar lintas alumni, ada yang dari manca Negara seperti Amerika, ada yang dari Jakarta, Batam, Ambon dan dari belahan Nusantara lainnya. Mereka yang hadir berbagai macam profesi, ada pemusik Band Legendaris, Artis, Birokrat, PNS dan lainnya, itulah potensi Alumni sekolah di Sabang, jadi jangan dikatakan bahwa Putra daerah Sabang tidak mampu untuk berbuat sekalipun untuk memimpin BPKS, tukasnya.

Selepas acara di SMAN 1, para peserta reuni melanjutkan acara ke Aula Kantor Walikota Sabang untuk temu Curah Gagasan kepada Pemerintah Kota, Walikota dan Wakil Walikota serta Sekretaris Daerah. Hadir pada acara tersebut, Dandim 0112/Sabang, Muspida dan Muspida Plus sertapara nara sumber lainnya.

(Red)
Keterangan Foto
Saat pertemuan di Aula SMAN 1 Sabang  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...