Sabtu, April 02, 2016

Pendidikan di Kota Sabang, Sangat Membutuhkan Sekolah Unggul

MOKI – Sabang,….
Dunia pendidikan terus bersaing dalam berbagai hal, terutama tentang peningkatan ilmu Sumber Daya Manusia (SDM), dalam rangka menuju dan meraih kemenangan ilmu dimata dunia. Untuk itu sudah saatnya di Kota Sabang didirikan sekolah unggul yang mampu mambawa anak didik ketingkat taraf internasional, hal tersebut dikatakan oleh Kadisdik Kota Sabang Drs. Misman kepada MOKI (10/03-16) pagi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Sabang, Drs.Misman ketika ditemui MOKI mengatakan, Sabang sudah saatnya memiliki satu sekolah unggulan seperti yang dimiliki oleh daerah-daerah lainya yang ada di Aceh.

“ Diharapkan kepada Pemerintah Provinsi Aceh untuk dapat membangun satu sekolah terintegrasi yang berwawasan keunggulan, dan kami selaku pihak Dinas Pendidikan Kota Sabang, yakin dan mampu untuk menglelolanya ”

Kami sangat berharap Pemerintah Provinsdi Aceh untuk membangun sekolah unggul yang bertaraf Internasional. Dan hal tersebut sebenarnya sudah lama kami nantikan agar dibangunnya sekolah terintegrasi yang berwawasan keunggulan, untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kota Sabang, ujar Misman 

Menurutnya, harapan untuk dapat dibangunnya sekolah tersebut sudah disampaikan kepada pihak Pemerintah Aceh, dan hal tersebut merupakan permintaan dari masyarakat Sabang yang disampaikan kepada saya. Masyarakat meminta agar dibangun satu sekolah unggul yang dapat meningkatkan prestasi siwa/i untuk bersaing ketika akan masuk ke Universitas.

“ Sebagai tindak lanjut awal dari harapan masyarakat itu, kami telah mempersiapkan lahan pembangunan sekolah itu. Hal tersebut kami lakukan adalah, sebagai persiapan jika se waktu-waktu, harapan itu dikabulkan oleh Gubernur Aceh “

Secara aturan kedinasan, pengajuan pemohonan lisan maupun profosal sudah dilakukan agar mendapat respon secepatnya dibangun sekolah unggul di lahan yang sudah dipersiapkan. Tinggal sekarang ini menunggu realisasi terwujudnya alokasi anggaran untuk pembangunan fisik sekolah mulai dari SD, SMP hingga SMA, kata dia.

Kabarnya yang kami terima, untuk menyahuti terwujudnya sekolah unggulan di Sabang ini, Kepala Dinas Pendidikan Aceh bapak Hasanuddin Darjo, telah menyampaikan bahwa mereka akan menyampaikan usulan ini ke Gubernur Aceh, dan kini sekarang hanya tinggal menunggu keputusan dari Bapak Gubernur Aceh.

Harapan berdirinya sekolah unggulan sangat ditunggu-tunggu maka, dan rencanya nanti kita minta dibangun perpaket dalam satu kawasan mulai sekolah SD, SMP, dan SMA. Dengan adanya sekolah unggulan itu, dan dapat kita pastikan bahwa anak-anak peserta didik akan lebih muncul dalam hal menuntut ilmu karena, mereka akan melakukan saling mencarai kebolehan dan kelebihan, pungakas Misman.

(Jalaluddin. Zky). 
Keterangan Foto :
Kepala Dinas Pendidikan Kota Sabang Provinsi Aceh, Drs.Misman  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...