Sabtu, April 02, 2016

Kapal Layar Peserta Blue Planet Tiba di Sabang

MOKI – Sabang,…
Peserta Blue Oddisey International Rally In The Sabang 2016 yang terdiri dari Lima kapal layar wisata (Yacht) dari beberapa warga negara asing, Senin (28/3) kemarin, tiba pelabuhan Teluk Sabang. Ke-empat kapal yacth tersebut masing-masing, berbendera Kanada, Amerika, dan Malaysia.

Kepala BPKS Fauzi Husin pada keterangan Persnya mengatakan, peserta  Blue Oddisey International Rally In The Sabang 2016 telah tiba, dan telah selesai melakukan proses registrasi administrasi pelabuhan.

Untuk Kapal Yacht Kanada yakni Maggie dinahkodai oleh Robert Daly Harvey dengan Crew Carol Ruth Harvey, kemudian GAIA I dinahkodai oleh, Jacobus den Hartog dan Abk Cornelia W den Dekker.

Selanjutnya, yacth berbendera Amerika yakni No Regrets di nahkodai oleh Zeke Holland, Timothy, Cristhoper. Sedangkan yang berbendera Malaysia yakni Revel yang dinahkodai oleh Timothy S Patrick (USA), dengan ABK yaitu, Josephine (Belanda), ujarnya.

Dikatakannya juga, usai melakukan registasi dengan pihak Karantina, Imigrasi, Bea dan Cukai serta Syahbandar, kemudian mereka mulai melaksanakan kegiatan yang telah diprogramkan sebelumnya.

" Saat ini, mereka sudah menelusuri spot-spot wisata yang dianggap potensial untuk dipromosikan ke komunitas yacht dunia," kata Kepala BPKS, Fauzi Husin, Senin (28/03-16).

Dia juga menerangkan, selama berada di Sabang, peserta Blue Oddisey International Rally In The Sabang 2016, juga akan melakukan kunjungan ke sekolah untuk melakukan kampanye pemanasan global serta pentingnya menjaga alam agar tetap hijau.

Selain mengkampanyekan global warning, mereka juga akan melaksanakan seminar bisnis dibidang pariwisata yang akan dilaksanakan di Kantor Pusat BPKS, ujar Fauzi Husen..

Mengenai Seminar Bisnis, Deputi Komersial dan Investasi, Syafruddin Chan menambahkan, sebelum melaksanakan seminar  bisnis, mereka akan menelusuri alam sabang. Dan mereka memulainya dari diving, snorkling dan lintas alam, untuk mengidentifikasi apa-apa saja yang dianggap potensial untuk dikembangkan, ujar Syafrudin Chan.

Kemudian setelah melihat potensi itu, para peserta akan menjelaskan apa saja potensi bisnis pariwisata yang sangat potensial untuk dijual kepada penggemar yacht, termasuk juga tren-tren apa saja yang dapat dikembangkan untuk komunitas yacht dunia," jelas Syafruddin.

Sementara itu, Direktur Pengembangan Usaha dan Investasi, Fauzi Daud juga mengatakan, nantinya bila mereka (peserta-red) telah mengidentifikasi potensi-potensi yang dapat di jual di komunitas yacht dunia, BPKS berharap mereka ini dapat menjadi duta promosi yacht untuk Sabang.

Diharapkan, bila mereka akan menjadi Duta wisata kita melalui pesan bersambung sesama pecinta yacht, maka Sabang akan benar-benar salah satu tujuan yacht dunia, tambahnya pula.

Dengan telah adanya Pelabuhan Marina, harapan BPKS, melalui komunitas Blue Planet Oddisey ini, mereka dapat menjadikan Sabang sebagai tempat persinggahan atau yacht center untuk indonesia Wilayah paling Barat Indonesia 

(Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...