Sabtu, Januari 06, 2018

Dandim Dan Masyarakat Sabang Nonton Bareng Sinema Negeri Dongeng

Sabang - ZSAN,…
Sinema Negeri Dongeng yang di Prakarsai oleh TIM KUN Aksa Tujuh Sinema Kaki Gunung yang difasilitasi oleh Kodim 0112/Sabang, diputar di lapangan Yos Sudarso (Dharma Bakhti) Kota Atas milik Lanal Sabang. Pemutaran Sinema di tengah-tengan lapangan disaksikan oleh dua ribuan masyarakat Kota Sabang yang terdiri dari, anak-anak Sekolah, para Pemuda dan PNS serta Kelauarga besar TNI, Jumat (05/01-18) malam.

Hadir pada pemutaran sinema, Ass. II Pemko Sabang, Drs. Kamaruddin, Dandim 0112/Sabang Letkol. Czi. Kholid Firdaus, Kadishub Sabang Irawadi, Kadiskotik Sabang Sanusi, Kadis Ops Lanud Maimun Saleh Sabang Mayor Lek. Bambang Aji, Seluruh Perwira dan Staf Kodim 0112/Sabang, Danramil serta Personil Koramil 11 dan 12 Sabang, dan Ketua Teurawah Irman Mahdi.

Komandan Kodim 0112/Sabang Letkol Czi. Kholid Firdaus ketika ditemui saat akan dilakukan pemutaran Sinema Negei Dongeng mengatakan, pemutaran sinema ini adalah dalam rangka komunikasi sosial yang merupakan salah satu kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) dari TNI AD. Tujuan pemuran sinema ini adalah memberikan gambaran kepada masyarakat di seluruh Indonesia bahwa, ada bagian-bagian dari wilayah kita seperti pelosok-pelosok dan kaki gunung, ujarnya.

Film Sinema ini digarap cukup lama oleh Sutradara Anggi Frisca, sehingga memakan waktu lebih dari tiga tahunan. Karena tujuan dari mereka dalam pembuatan Film ini adalah untuk menggugah para anak bangsa agar gigih dan jangan mudah putus asa dan pantang menyerah serta perlunya rasa kebersamaan dalam mewujudkan satu tujuan.

Dengan pemutaran Film Sinema Negeri Dongeng ini maka dapat menggugah para pemuda di Kota Sabang dan dapat melihat bahwa, dibelahan wilayah Indonesia lainnya ada daerah yang lebih parah kondisi alam dan kehidupannya. Oleh karena itu jangan berputus asa dalam menjalani masa muda karena tantangan-tantangan kehidupan dalam menjalani masa mencari jati diri, kata Letkol Kholid Firdaus.

Dikatakan juga, diharapkan para pemuda di Sabang dapat memetik hikmah dari ceritera Film Negeri Dongeng, sehingga jangan mudah disusupi oleh kebudayaan luar negeri yang tidak membangun. Kita harus mempunyai Karakter Budaya sendiri, karakter warga Sabang yang merupakan bagian dari NKRI, agar dapat untuk bangkit dan jangan terlena.

Jangan mau para Pemuda warga Kota Sabang dikatakan Santai Banget, dan saatnya harus bangkit untuk menuju kemajuan dan masa depan Sabang tergantung dengan para pemuda. Sabang mempunyai potensi yang sangat besar sebagai pitu terdepan untuk NKRI, dan jalur masuk perdagangan dunia.

Kota Sabang juga sebagai salah Destinasi Wisata yang ada di Indonesia, apalagi Kota Sabang dan Pulau Aceh berstatus Pelabuhan Bebas dan Perdagangan Bebas. Sabang juga sebagai Distributor Regional dan Nasional, mau tidak mau kita harus mempersiapkan generasi muda untuk mengikuti perkembangan dunia.

Pemutaran Sinema Negeri Dongeng yang difasilitasi oleh Kodim 0112/Sabang untuk para generasi muda di Sabang adalah bertujuan untuk membangkitkan rasa cinta Tanah Air dan selalu kita tumbuhkan sendiri kepada generasi. Apalagi Icon tentang Sabang sendiri adalah Nol Kilometer dan tercantum bahwa wilayah RI dari Sabang sampai Merauke, oleh karena itu sebelum pemutaran film dilakukan pengibaran bendera Merah Putih, pungkas Dadim 0112/Sabang Letkol Czi. Kholid Firdaus.

(Redaksi)
Keterangan foto  ;
Ribuan penonton menyaksikan pemutaran Sinema Negeri Dongeng di lapangan Yos Sudarso Kota Atas Kecamatan Sukakarya Kota Sabang, Jum’at (05/01-18) malam.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...