Senin, Oktober 01, 2018

Korwil Ditjenla Aceh, Abd. Rahman SH, Buka Acara Rekonsiliasi dan Pemutkahiran Data PNBP


Sabang - ZSAN,...
Kepala Distrik Navigasi Sabang Abd. Rahman SH selaku Koordinator Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Wilayah Provinsi Aceh, membuka Rekonsiliasi dan Pemuthakiran Data Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari tanggal 01 s/d 03 2018 di Hotel Nagoya In Kota Atas Sabang, Senin (01/10-18) sore.

Hadir pada acara Pembukaan, Kasubbag TU Disnav Sabang Zakaria SH, Bendahara Disnav Sabang Ismayadi SE, Perwakilan KSOP Sabang, KSOP Malahayati, KSOP Lhok Seumawe, KSOP Meulaboh dan KSOP Kuala Langsa, serta UPP Sinabang, UPP Tapak Tuan, UPP Singkil, UPP Idi, UPP Susoh dan UPP Calang.

Koordinator Wilayah Aceh Abd. Rahman SH pada pembukaan Rekonsiliasi mengatakan, tujuan dilaksanakan Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) oleh Koorditaor Direktorat jenderal Perhubungan Laut Wilayah Aceh adalah untuk mengsinkronisasi data antara UPT Ditjenla Aceh dengan Satker Pengelola Data PNBP Korwil Aceh, ujarnya.

Dikatakan juga bahwa, Bendahara Penerima PNBP pada KSOP dan UPP hendaknya dapat melaporkannya secara detail dan rinci tepat pada waktunya karena, Validasi/Pencocokan data antara Pusat dan Daerah haruslah Singkron.

Sasaran Pemutakhiran data PNBP adalah, meningkatnya setoran PNBP, meningkatnya Sinegritas Pemerintah dalam Pengelolaan PNBP, meningkatnya kualitas Penatausahaan PNBP dan terlaksananya usulan dan penyaluran dana, kata Abd. Rahman SH.

Lebih lanjut dikatakan, meskipun agak lambat kita dapat melaksanakan Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data PNBP Tri Wulan III TA. 2018 bukan harus melemahkan kita untuk melakukan laporan karena kita harus saling melengkapi dan dapat berkoordinasi hingga tercapainya target untuk Rekonsiliasi ke Pusat.

Dengan berbagi informasi, dan memberikan masukan-masukan serta pertanyaan-pertanyaan pada acara Rekonsiliasi maka, singkronisasi data akan tercapai sesuai dengan yang kita harapkan. Harapan saya pada akhir Rekonsiliasi Pemutakhiran Data PNBP ada kesepakatan dan kesepahaman dalam memperbaiki laporan PNBP dengan Satker Pengelola Data PNBP Kowil Aceh, pungkas Korwil Ditjenla Aceh Abd. Rahman SH.  

(Tiopan. AP)
Keterangan Foto :
Foto-foto saat Pembukaan Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data PNBP Ditjenla di Hotel Nagoya In Kota Atas Sabang Senin (01/10/18) sore. 
  
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...