Senin, Oktober 08, 2018

Barongsai Dragon Fighter Kembali Beratraksi, di Mata Ie Resort Sabang


Sabang - ZSAN,...
Barongsai dari Dragon Fighter Club Kota Sabang kembali melakukan berbagai atraksi di Mata Ie Resort Sabang untuk memenuhi undangan Thomas selaku Pemilik Mata Ie Resort. Atraksi dihadiri lebih dari lima ratusan orang dan beberapa Pejabat dari Pemerintah Kota Sabang, serta 17 orang Donatur Barongsai asal dari Kota Banda Aceh, Minggu (07/10-18) sore.

Atlet Barongsai dari Dragon Figther Club Kota Sabang kembali melakukan atraksinya, dan pada kesempatan kali ini atraksi dilaksanakan di Mata Ie Resort Gampong Ujung Kareung Kecamatan Sukajaya Sabang, demikian dikatakan oleh Ketua Barongsai Dragong Fighter Club Sabang Dafy Prayoga, saat ditemui Redaksi Zero Sabang Aceh News (ZSAN) selepas atraksi.

Dafy juga mengatakan bahwa, Eksebisi Atlet Barongsai yang terdiri dari anak-anak sekolah SD,SMP dan SMA, pada kesempatan kali ini mereka memainkan 2 (dua) Barongsai warna Merah dan Putih. Kalau beberapa waktu yang lalu saat menyambut HUT RI ke 73 Club baru mempunyai satu Barongsai Putih, tetapi kali ini telah bertambah satu berwarna merah.

Penambahan Barongsai baru adalah atas sumbangsih dari para Donatur yang ketika itu turut menyaksikan atraksi Atlet Barongsai Dragon Fighter saat memperingati HUT RI ke 73 di Hotel Nagoya In Sabang pada bulan Agustus 2018 lalu, ujarnya.

” Saya selaku pengurus Club sangat berterimakasih sekali atas bantuan Kostum baru yang diberikan kepada Atlet Barongsai yang telah bersusah payah berlatih untuk raih prestasi. Dengan Kostum yang baru, mereka tidak perlu bergilir saat atraksi, karena secara bersama sama para atlet dapat siap untuk tampil beratraksi “.

Dafy Prayoga juga menjelaskan, penampilan ini juga termasuk salah satu ajang uji coba kemapuan para Atlet baik fisik maupun mental Pra Kejurnas tahun 2019 mendatang di Padang Sumatera Barat. Mereka yang sekarang ini masih berusia muda juga kami persiapkan sebagai Atlet Barongsai masa mendatang, untuk memperkuat TIM Barongsai Provinsi Aceh pada Even PON 2024 yang dilaksanakan di Provinsi Aceh dan kita selaku tuan rumah.

Meskipun para Atlet Dragon Figther masih baru seumur jagung (6 bulan), namun semangat para Atlet perlu diacungkan jempol. Sebab dengan minimnya pengalaman mereka beratraksi dan masih minimnya mengikuti even kejuaraan, namun mereka bisa tampil melakukan beberapa atraksi dengan baik dan bagus serta mendapatkan aplaus dari penonton, jelasnya.

“ Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Thomas selaku pemilik Mata Ie Resort Sabang, yang telah mendukung kegiatan Club dengan mengundang kami untuk melakukan Eksebisi pada hari Ulang tahunnya yang ke 60 “.

Seperti dikatakannya juga kepada kami selaku pengurus Club Dragon Figther bahwa, pada bulan Desember 2018 mendatang pada acara perayaan hari jadi Mata Ie Resort yang pertama, Barongsai Dragon Figther Club akan diundang untuk tampil kembali.

Rencananya, Barongsai Dragon Figther Club juga akan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Sabang, PMI dan Ormas lainnya melakukan Eksebhisi beratraksi di Arena Sabang Fair, dalam rangka penggalangan dana bantuan untuk korban musibah Gempa dan Tsunami di Palu, Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah, tukas Dafy Prayoga.

(Tiopan. AP)
Keterangan Foto :
Foto Club Barongsai Dragon Figther Sabang, di Mata Ie Resort Ujung Kareung Kecamatan Sukajaya Kota Sabang, Minggu (07/10-18) sore.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...