Kamis, Juli 05, 2018

KPK Tangkap Tangan Dua Kepala Daerah di Aceh


Banda Aceh – ZSAN,…
Kabar mengejutkan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menangkap Gubernur Aceh,Irwandi Yusuf dan Bupati Bener Meriah, Ahmadi di tempat yang terpisah pada selasa malam, (3/7/2018). 

Hasil pantauan ZSAN melalui sumber yang dapat dipercaya, Gubernur Irwandi sedang berada di salah satu ruangan Ditreskrimsus Polda Aceh hingga dini hari, Rabu (4/7).

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menyampaikan bahwa Tim sedang melakukan penindakan di wilayah aceh sejak sore hingga malam hari. Ada 10 orang yang ditangkap, dimana delapan orang lainnya berstatus Non PNS saat ini sedang menjalani pemeriksaan.

Diduga penangkapan ini berkaitan dengan adanya transaksi melibatkan  penyelenggara negara. Sesuai  KUHP akan ditentukan status hukum bagi terperiksa sejak 1x 24 jam.

Hingga malam tadi sejumlah awak media mengerumuni Mapolda Aceh untuk mendapatkan kabar lanjutan. Dikabarkan esok pagi, rabu (4/7/2018) Gubernur Aceh akan diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

(Andri/Fernan)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...