Selasa, Juli 10, 2018

KMAB Minta KPK Bebaskan Gubernur Aceh Irwansi Yusuf


Banda Aceh - ZSAN,..
Ratusan masa yang menamai diri dalam Koalisi Masyarakat Aceh Bersatu (KMAB) melakukan aksi turun ke jalan di depan Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Senin (09/07-18).

Masa berorasi menuntut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera membebaskan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf atas tuduhan yang disangkakan menerima suap yang dianggap ada unsur diskriminatif dan sarat politis.

Aksi ini merupakan sikap reaktif sebagian masyarakat pendukung Gubernur pasca  penangkapan Irwandi Yusuf beberapa hari yang lalu. Maraknya opini hukum yang beredar di kalangan masyarakat terkait keabsahan penangkapan Irwandi yang disebut KPK dalam Operasi Tangkap Tanggan (OTT).

Irwandi ditangkap setelah dilakukan Tangkap tangan terhadap beberapa orang yang dianggap mempunyai hubungan dengan orang nomor satua Aceh tersebut.

Fahmi Nuzula, Koordinator KMAB dalam orasinya meminta KPK membebaskan Irwandi Yusuf, “KPK telah melecehkan kita Bangsa Aceh”, ketusnya.

Dalam orasi tersebut disinggung KPK terkesan tebang pilih, dimana masih banyak kasus-kasus besar yang belum terungkap seperti kasus BLBI yang mencapai Rp 4,6 triliun tidak berani diungkap.

Upaya penangkapan Irwandi dianggap merupakan skenario elite di Jakarta untuk merusak stabilitas politik yang kian membaik di Aceh pasca damai pada 2005 silam. Harapan banyak pihak setidaknya upaya penegakan hukum pemberantasan korupsi harus terlepas dari unsur politik.  

(Andre Mowanda)
Kerangan Foto :
Masa KMAB ketika Melakukan Orasinya di Depan Mesjid Raya Baiturahman Banda Aceh


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...