Jumat, Februari 22, 2019

Di Tapak Gajah Sabang, Rumah Sumadi Dan Marlin Dilahap Si Jago Merah


Sabang - ZSAN,…
Kebakaran melanda Dua rumah milik warga Jurong Tapak Gajah Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya Kota Sabang. Kedua rumah tersebut habis ludes dilalap si jago merah, sampai dengan berita ini ditayangkan belum diketahui dan diperoleh secara detail pasti penyebab kebakaran yang terjadi pada hari Kamis (21/02/19) siang.

Menurut keterangan saksi mata dilapangan Rahmat (33), kebakaran terjadi sekira pukul 14.45 Wib, pada saat itu dirinya yang sedang berada di sebelah rumah yang terbakar, ia melihat asap tebal yang keluar dari rumah dimaksud.

Melihat kejadian itu, Rahmad mendatangi rumah tersebut dan mencoba mencari tau asal usul sumber asal tebal itu, dan ternyata asap berasal dari dalam rumah. Selanjutnya  ia pun meminta pertolongan kepada keluarga disekitar lokasi terjadi kebakaran untuk membantu secepatnya, jelas Rahmad.

Lebih lanut Rahmad menerangkan bahwa, didalam rumah masih ada pemilik rumah yaitu  Puput (24), melihat kondisi yang semakin membahayakan, dia langsung mengajak Puput untuk segera keluar dari rumah guna menyelamatkan diri dari kepungan api yang telah mulai menyala besar.

Kemudian Rahmad Bersama-sama dengan masyarakat disekitar berusaha memadamkan api, namun api terus semakin membesar. Saat kejadian berlangsung, cuaca sangatlah panas dan Matahari sangat terik sekali, ditambah lagi hembusan angin lumayan kencang membuat api leluasa memberangus kedua rumah itu, ujarnya.

Dikatakannya juga bahwa, 2 unit rumah yang dilanda kebakaran tersenut adalah miliknya Sumadi Wongso (57) warga Kuta Ateuh yang bekerja sebagai Tenaga Kontrak pada Distrik Navigasi Sabang, kemudian rumah miliknya Marlin (60). Kedua rumah tetsebut yang menjadi korban kebakaran tersebut habis terlalap si jago merah tanpa bersisa rata dengan tanah.

Rahmad juga menerangkan, Kami selaku warga disekitar juga sudah berupaya sekuat tenaga untuk memadamkan api, namun api terus membesar dan menyambar ke rumah disebelahnya, akibatnya dalam sekejab mata saja kedua rumah semi permanen itu ludes habis dilalap sijago merah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sabang pada keterangannya melalui Kabid Rehabilisasi dan Rekontsruksi Syamsurizal mengatakan, setelah mendapat informasi adanya kebakaran, dia langsung bergerak menuju lokasi kejadian untuk melihat kondisi yang terjadi dan bersama-sama dengan masyarakat melakukan pemadaman, ujarnya.

Dikatakannya, kebakaran terhadap kedua rumah tersebut dapat diatasi lebih kurang selama selama satu jam setelah didatangkan mobil Pemadam Kebakaran. Mobil Pemadam yang membantu pertolongan tersebut terdiri dari, dua unit mobil Pemadam Kebakaran milik Pemda dan satu unit Mobil tangki air, serta satu unit mobil Damkar milik Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) kenudian dibantu juga oleh mobil tangki air milik warga.

Meski pun tidak ada korban jiwa, kobaran api yang sangat besar itu sempat membuat warga setempat menjadi kalang kabut dan panik, dan patut disyukuri ketanggapan warga yang dibantu oleh pihak TNI/Polri serta RAPI Kota Sabang terlihat saling bantu-membantu untuk bersama-sama memadamkan api, sehingga api dapat dikendalikan.

Dari pantauan ZSAN dilokasi kebakaran, terkendalanya proses pemadaman api menjadi agak lama dikarenakan jalan menuju ke lokasi terjadinya kebakaran jalan nya sangat kecil hanya berupa gang. Akibatnya Damkar dan Mobil Tangki Air tidak bisa masuk kelokasi kejadian, untuk menuju titik kebakaran terpakasa dilakukan pemadaman dengan cara sambung menyambung selang, pungkas Syamsurizal

(TIOPAN. AP)
Keterangan foto :
Kebakaran yang terjadi di rumah milik Sumadi dan Marlin di Tapak Gajah Sabang.



2 komentar:

  1. "Bosan Bermain Togel ?????

    Ingin Bermain Poker Online Dengan Uang Asli ?

    Tapi Ngak Tau Situs Poker Online Yang Bisa Di Percaya . ?

    Poker Online - www.arenadomino.poker
    Minimal Deposit / Withdraw : Rp.20.000,-
    Bonus Refferal 20% Seumur Hidup .

    Bonus Turn Over 0.5% Tanpa Batas .
    Player VS Player ( 100% Tanpa Bot ) .

    8 Games Dalam 1 User ID .
    POKER - DOMINO - ADUQ - BANDARQ - CAPSA -
    BANDAR POKER - SAKONG - BANDAR66

    Rasakan Sensasi nya Menjadi Bandar , hanya di BANDARQ , BANDAR POKER , BANDAR66 .

    Dengan Pelayanan Terbaik ( Customer Service ) .

    Customer Service Online 24 Jam .

    Daftar Langsung isi data2 : www.arenadomino.poker , www.arenadomino.info
    2AE9E806

    BalasHapus

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...