Senin, November 26, 2018

Tanah Bekas Proyek Galian Pipa, Mengganggu Aktivitas Pemakai Jalan, Diminta Pemerintah Kota Dan Aparat Terkait Menindak Tegas Rekanan.


Banda Aceh - ZSAN,..
Bekas Proyek Palian Pipa yang dikerjakan oleh Rekanan dibiarkan terbuka begitu saja di sekitar jalan Tgk. Diblang Gampong Keramat Kota Banda Aceh, sangat menganggu kegiatan masyarakat pengguna jalan. Hal ini juga memicu kemarahan dan menimbulkan kekesalan masyarakat sekitar karena rawan terjadinya Laka Lantas.

Menurut Informasi yang dierima Redaksi ZSAN dari seorang masyarakat setempat yang sering disapa Bang Lem, lubang bekas proyek galian pipa ini telah sengaja dibiarkan terbuka sejak tiga bulan terakhir. "kami mengutuk pemilik proyek yang membiarkan seperti ini, dan mendesak Pihak yang berwenang segera menyelesaikan kesemrautan ini", ungkapnya.

"Kami mau tahu Perusahaan mana yang dengan seenaknya melaksanakan proyek seperti ini", imbuhnya kembali.  Betapa tidak, lubang proyek berada disepadan jalan dan dekat simpang yang sangat rawan terjadinya kecelakaan, seolah-olah sesuatu hal yang jamak dan Pemerintah Daerah tidak ada aksinya terhadap peristiwa ini.

Kekesalan masyarakat sangat mendasar kerena telah menunggu lama bekas lubang proyek dinormalisasi kembali. Bahkan masyarakat telah berupaya memasangkan kembali papan peringatan yang bertuliskan "awas ada proyek galian pipa" di simpang jalan Syiah Kuala - Tgk. Diblang Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh.

Ditegaskannya, Seharusnya Pemko Banda Aceh cepat tanggap menyahuti keluhan masyarakat pada pekerjaan yang asal jadi, bekas proyek di pinggir jalan yang ada di wilayah Kota ini. Tidak peduli pendanaan proyek ini dari mana asalnya, apalagi bila Dana Proyek tersebut dari Pemerintah.

Selanjutnya yang perlu dilakukan  pihak yang berwenang memanggil segera Pelaksana Proyek, Konsultan dan Pemilik Proyek yang dengan semaunya bekas galian pipa diterbengkalaikan dengan begitu saja, kemudian memberikan sanksi yang tegas jika dikemudian hari ditemukan pelanggaran.

Semoga hal tersebut bisa memberikan solusi dalam pelaksanaan proyek yang kurang memperhatikan keselamatan masyarakat. Sebagai Ibukota Propinsi Aceh yang berazaskan Syari’ah, Kota Banda Aceh harus bisa memberi contoh baik untuk mewujudkan Kota Gemilang, punkasnya dengan kesal.

(Redaksi)
Keterangan Foto :
Tanah bekas Proyek Galian Pipa yang dengan disengaja diterbengkalaikan oleh pihak Rekanan ketika ditinjau Redaksi ZSAN, Minggu (25/11-18) pagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...