Kamis, November 29, 2018

29 November 2018 Sekitar pukul 18.30 WIB, Desa Reuleh, Kec. Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, 110 orang Tahanan Lapas Kelas II A Aceh Besar Melarikan Diri.


Banda Aceh - ZSAN,..
Pukul 18.30 WIB, para Narapidana Lapas Kelas IIA Kota Banda Aceh melaksanakan sholat magreb berjamaah di Musholla Lapas, sekitar 50 orang membawa barbel untuk membobol kawat ring kedua.

Kemudian Narapidana lari kearah pintu akses P2U, namun karena pintu akses P2U terkunci, sehingga melewati aula dan gudang Lapas. Selanjutnya dengan barbel dan benda tumpul lainnya mendobrak besi tralis jendela ruang aula dan gudang yang menghadap keluar Lapas.

Sebagian Narapidana keluar, namun ada juga yang kembali ke mushola Lapas untuk melaksanakn sholat magreb berjamaah. Adapun petugas piket berjumlah sebanyak 10 yang terdiri dari 3 orang Sipir dan 7 orang CPNS KeMenkumham. Kemudian Budi (Sipir/petugas piket) yang berada di parkiran Lapas dipukuli oleh para Narapidana yang melarikan diri.

Selanjutnya narapidana juga melakukan pencurian 1 unit sepeda motor merk Beat (Nopol. BL 3127 AH) yang digunakan oleh Nurlaila (Karyawan Permodalan Nasional Madani/PNM) yang saat itu melintasi Lapas Kelas II A Aceh Besar.

Jumlah kapasitas Lapas Kelas II A Aceh Besar sekarang, sebanyak 726 orang, yang melarikan diri berjumlah 110 orang.

(Redaksi)
keterangan foto :
Lapas Lambaro Kelas II A Aceh Besar yang dibobol Napi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...