Jumat, Februari 02, 2018

PKPI Sabang Lolos di Verifikasi KIP (KPU) Kota Sabang

Sabang - ZSAN,…
Komisioner Independen Pemilihan (KIP) dan Panitia Pengawasan Pemilihan (Panwaslih) Kota Sabang pada hari terakhir Verifikasi Faktual yang telah ditentukan tanggal 01 Februari 2018 kepada 12 Partai Nasional peserta Pemilu tahun 2014, melaksanakan Verifikasi Faktual Kepada DPK PKP Indonesia di kantor PKPI Sabang, Jl. O. Surapati Gampong Kota Atas Kecamatan Sukakarya Kota Sabang, Kamis (01/02-18) pagi.

Ketua DPK PKP Indonesia Kota Sabang, Amrun Alimin yang didampingi Sekretaris DPK Mukhtar BE dan Bendahara Rentyna Nopanda Panjaitan, menyambut kedatangan KIP Sabang yang dipimpin oleh Komisioner Marzuki Harun dan Komisioner Nurlina serta 2 orang dari Sekretariat KIP Muhammad Ikhsan dan Hendra Syahputra. Dari Panwaslu dipimpin oleh Ketua Panwaslu, Dasrul dan 2 orang anggota Panwaslu (Suparno, Affiq), serta dari Panwascam (Muhajir, Oka Junaidi dan Cut Alfitri).

Komisioner Marzuki Harun, selaku Ketua Tim Verifikasi Faktual ketika ditemui Redaksi ZSAN selesai melaksanakan Verifikasi di DPK PKPI mengatakan, Verifikasi Faktual yang dilaksanakan ole KIP yang diawasi oleh Panwaslu pada DPK PKPI Sabang di Kantor DPK PKPI Kota Atas, merupakan Verifikasi Faktual terakhir untuk Partai Nasional peserta Pemilu tahun 2014 dari 4 Partai yang di Verifikasi sesuai Keputusan MK, ujarnya.

Dikatakan, KIP (KPU) Kota Sabang dalam melaksanakan Verifikasi Faktual kepada 12 Partai Nasional peserta Pemilu tahun 2014 sesuai keputusan MK, membagi Tim Verifikasi dalam 3 kelompok. Setiap Kelompok Tim kerja KIP (KPU) yang akan melaksanakan Verifikasi Faktual kepada Partai Nasional dipimpin oleh seorang Komisioner untuk  memverifikasi 4 Partai Nasional.

Sekarang ini kami melakukan Verifikasi Faktual yang terakhir kepada Parnas yaitu Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), karena sebelumnya dari tanggal 30 s/d 31 Januari 2018 kami sudah melakukan Verifikasi Faktual kepada Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (P3) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), kata Marzuki Harun.

 Lebih lanjut dikatakan bahwa, dari 4 Partai yang di Verifikasi Faktual oleh mereka, hanya satu Partai Politik tidak ada Pengurus dan Ketua Partainya yang hadir pada saat dilakukan Verifikasi Faktual. Partai tersebut adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang kantornya berdomisili di Gampong Balohan Kecamatan Sukakarya Kota Sabang.  

Kami telah menghubungi Ketua DPC PDIP Kota Sabang melalui Telepon Selulernya ketika melakukan Verifikasi Faktual, namun dikatakan sedang berada di luar daerah. Jadi secara otomatis hasil Verifikasi Faktual dari PDIP harus ulang Verifikasi Faktual pada kesempatan perbaikan yang telah dijadwalkan sesuai tanggal yang telah ditentukan oleh KPU Pusat.

“ Harapan kami, seluruh Partai Peserta Pemilu taun 2014 dapat lolos Verfikasi Faktual seperti DPK PKPI Sabang, karena saya yakin para pengurus partai dapat memenuhi persyaratan pada Verifikasi Faktual “, tukas Komisioner Marzuki Harun.

Pada kesempatan yang sama Ketua Panwaslu Kota Sabang, Dasrul, saat ditemui ZSAN menjelaskan, Panwaslu dalam hal mengawasi Verifikasi Faktual yang dilaksanakan oleh KIP (KPU) kepada 12 Partai Nasional, juga membagi 3 Tim Pengawasan sesuai dengan Tim kerja dari KIP (KPU) Kota Sabang, jelas Dasrul.

Sepengamatan kami dari tanggal 30 Januari s/d 01 Februari 2018, pelaksanaan Verifikasi Faktual yang dilaksanakan oleh KIP (KPU) Sabang berjalan lancar dan tidak ada ditemukan kejanggalan ataupun temuan-temuan yang tidak sesuai dengan data yang ada.

Saya melihat antusias dari pada Partai dalam pelaksanaan Verifikasi Faktual sangatlah tinggi, dan keinginan untuk lolos pada Verifikasi ini sangatlah kuat dan penuh semangat. Kalau dengan semangat yang demikian signifikan, saya yakin 12 Partai peserta Pemilu tahun 2014 dapat lolos Verifikasi Faktual, meskipun ada yang perbaikan menyesuaikan Sipol, ujar Ketua Panwaslu Sabang, Dasrul.

(Redaksi)
Keterangan Foto :
  1. Ketua DPK PKPI Sabang sedang diverifikasi oleh Komisioner Marzuki Harun dan Nurlina disaksikan Panwaslu Affiq

  1. Ketua DPK PKPI Amrun Alimin, Ketua Tim KIP Marzuki Harun, Komisioner Nurlina, Ketua Panwaslu Dasrul, Affiq (Panwaslu) dan Afni Arisandi (DPK PKPI)



   





   


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...