Sabtu, Februari 24, 2018

Lounching Perdana LPB Nisasi PT. PLN Aceh, di Beurawang Sabang

Sabang - ZSAN,….
Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Aceh Launching LPB-NISASI (Listrik Prabayar) di Gampong Beurawang Kecamatan Sukajaya Kota sabang, Program ini sudah ditetapkan pada tahun 2017 melalui surat Genderal Manager PT. PLN Persero Wilayah Aceh Nomor :  0155.K/AGA.01.02/W.ACEH/2017.

Acara launching juga dirangkai dengan penyerahan bantuan pembangunan MCK kepada masyarakat Gampong Beurawang dan diterima langsung oleh keuchik Gampong Berawang Kota Sabang. Launching juga dihadiri unsur Forkopimda, Kepala SKPK terkait, Keuchik , Camat, dan Masyarakat Gampong Beurawang.

LPB-nisasi (Listrik Prabayar) ini merupakan program PT. PLN Persero dalam mengelola energi listrik sesuai kebutuhan dan juga langkah pemenuhan akses listrik kepada masyarakat. LIstrik prabayar juga dapat dengan mudah digunakan oleh masyarakat untuk mengontrol kebutuhan pemakaian setiap hari.

General Manager (GM) PT. PLN Persero Aceh, Jefri Rosiadi mengatakan, pihaknya menargetkan semua pelanggan pada tahun 2020 sudah 100% menggunakan LPB-nisasi (Listrik Prabayar). Hal  ini menjadi tantangan besar PLN Wilayah Aceh agar bisa mensukseskan program Penggunaan Listrik Prabayar 100 %.

Kami terus mengajak masyarakat agar beralih dari listrik analog ke listrik pintar yaitu listrik prabayar yang memiliki beberapa keunggulan dan kelebihan, antara lain pemakaian listrik dapat dikendalikan pelanggan, bebas dari biaya beban, biaya denda serta sanksi pemutusan. Disamping itu, privasi pelanggan juga sangat terjaga, ujar Jefri Rosadi.

Dalam kaitan itu, pada tahun 2018 PLN Wilayah Aceh menargetkan 27 persen pelanggan migrasi dari pelanggan pascabayar menuju pelanggan prabayar atau sebesar 206.000 pelanggan dengan menggunakan Listrik Pintar (LPB). Hingga pertengahan Februari 2018, yang sudah mencapai 100 persen menggunakan LPB ada 384 desa, dan 14 kecamatan yang tersebar di seluruh Provinsi Aceh. 

Lebih lanjut Jefri Rosiadi mengatakan, General Manager PLN Aceh memilih Sabang untuk Launching LPB-NISASI (Listrik Prabayar) karena, tahun 2018 Sabang merupakan pulau pertama di Aceh yang telah melaksanakan listrik prabayar dan masyarakat Gampong  Beurawang telah 100% menggunakan listrik prabayar.

“ Harapan kami dukungan masyarakat, tokoh masyakat, dan para pihak untuk mensukseskan program ini untuk kemaslahatan bersama, berjalan seperti yang kita harapkan " .

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Sabang Drs. Zakaria MM juga mengatakan bahwa, Pemerintah Kota Sabang mendukung penuh program migrasi listrik prabayar atau listrik pintar ini sebagai produk unggulan PT. PLN, dimana hari ini PT. PLN Persero Aceh telah memilih Sabang untuk Launching LPB-NISASI (Listrik Prabayar), ujarnya.

Dikatakan juga, terkait dengan listrik parabayar ini sudah sesuai dengan program Visi dan Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sabang yaitu, memberikan bantuan subsidi listrik kepada masyarakat yang menggunakan listrik dibawah 4 Ampere, akan mendapatkan bantuan berupa voucher sebesar Rp. 100.000. ".

Mengingat kebutuhan listrik merupakan kebutuhan yang sangat mendasar, maka program ini salah satu program yang dapat memudahkan dan mempercepat Pemerintah Daerah Kota Sabang dalam memberikan subsidi listrik kepada masyarakat. Dan pemakaian Listrik Prabayar ini akan sangat memberikan efiensi biaya pemakaian sesuai dengan kebutuhan, tukas Sekda Zakaria MM.  
(ISRA)
Keterangan Foto :
1.     Sekda Sabang Drs. Zakaria MM sedang menghidupkan Listril Pra Bayar disaksikan oleh GM PT PLN Aceh Jefri Rosiadi dan Ketua DPRK Sabang Muhammad Nasir. ( By Foto : Isra)

2.    Sekda Sabang Drs. Zakaria MM, GM PT PLN Aceh, Ketua DPRK Sabang Muhammad Nasir, Keuchik Beurawang dan Inong/Agam Duta Prabayar PLN Aceh 2018. (By Foto : Isra)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...