Senin, Juni 04, 2018

Distrik Navigasi Kelas II Sabang Sambut Asian Games XVIII Dengan Seragam Merah Dan Siap Layani Pelayaran Angkutan Lebaran 1439 Hijriah.


Sabang – ZSAN,…
Kantor Distrik Navigasi Kelas II Sabang siap Sukseskan Perhelatan Asian Games ke XVIII yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang tahun 2018 mendatang. Angkutan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, siap dilayani oleh Distrik Navigasi Sabang selaku Koordiantor Ditjenla Provinsi Aceh, dengan cara membuat Posko Ditjenla di kantor Distrik Navigasi Kelas Sabang.

Hal tersebut dikatakan Kepala Distrik Navigasi Kelas II Sabang, Abdul Rahman SH, saat memberikan arahan kepada seluruh Personil Distrik Navigasi Kelas Sabang, pada apel upacara yang di laksanakan di Halaman Kantor Disnav Sabang, Senin (04/05-18) pagi.  

Kepala Distrik Navigasi Sabang Abdul Rahman SH juga mengatakan, sesuai dengan Instruksi dari Mentri Perhubungan RI kepada seluruh jajaran Kementrian Perhubungan termasuk Distrik Navigasi, harus siap untuk melayani dan mensukseskan ajang Olahraga bergengsi Asia Tenggara ke XVIII. Adapun Asian Games XVIII yang akan dilaksanakan di Indonsia, dilaksanakan pada dua kota dan pembukaannya pada tanggal 18 Agustus mendatang di Jakarta, selanjutnya akan ditutup pada tanggal 02 September 2018.

Sebagai tuan rumah perhelatan Asian Games yang kedua kalinya setelah Asian Games ke IV tahun 1962 di Jakarta, kini kita kembali menjadi tuan rumah Asian Games ke XVIII 2018. Dan untuk pertama kalinya pula Asian Games diadakan di dua Kota berbeda yaitu, Kota Jakarta dan Kota Palembang, yang berada di pulau Jawa dan Pulau Sumatera, ujarnya.

Dikatakan juga bahwa, mengenai Angkutan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 13439 Hijriah, Distrik Navigasi Kelas II Sabang selaku Koordinator Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjenla) Perwakilan Provinsi Aceh membuat Posko Keselamatan Pelayaran yang dipusatkan di Kantor Distrik Navigasi Sabang. Diharapkan seluruh personil Disnav Sabang Kelas II Sabang, baik yang didaerah maupun yang diluar daerah mengetahui Tugas dan Fungsi Pokoknya.

Kepada Koordinator Kelompok Kapal Negara, harap menginstruksikan kepada Nakhoda dan keseluruhan Kru Kapal terdiri dari KN. Antares, KN. Benggala dan Resqiu Inflatable Boat (RIB) agar selalu stanbay. Apabila diperlukan dan diminta bantuan untuk memperlancar arus evakuasi penumpang angkutan laut, maka harus dilayani dengan segera, tukas Abd. Rahman.

Lebih lanjut ditegasnya pula, kepada Kelompok Sarana Bantu Navigasi Pelayaran (SBNP) harus lebih aktif lagi dan memerintahkan kepada seluruh Penjaga Menara Suar agar lebih meningkatkan kinerjanya dalam melayani Pelayaran sesuai perjanjian IALA, jangan sampai lampu menara ada yang mati.

Kepada Stasion Radio Pantai (SROP) se Aceh, yang dikomandoi Kepala Stasion Radio Pantai (Kasrop) Kelas II Sabang, agar dengan segera menginstruksikan kepada SROP kelas III dan IV yang dibawahinya agar lebih dapat meningkatkan kinerjanya terutama dalam melayani angkutan laut khususnya kapal RORO dalam menyambut  Hari Raya Idul Fitri 1439 H, sesuai dengan Instruksi dari Mentri Perhubungan.

Kepada Kelompok Pengamatan Laut (Pengla), diharapkan lebih meningkatkan pengamatan lautnya tentang keandalan Kenavigasian yang ada di Provinsi Aceh Wilayah Kerja Distrik Navigasi Kelas II Sabang, pungkas Kadisnav Sabang Abdul Rahman SH.

(Redaksi)
Keterangan Foto  :
1.      Kepala Distrik Navigasi Kelas II Sabang Abdul Rahman SH
2.      Para personil Distrik Navigasi Sabang selesai Upacara


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...