Senin, April 30, 2018

Reuni Group Sabang Family 84 (SF 84) di Kota Sabang

Sabang - SZAN,..
Alumni Tamatan Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 1984 Kota Sabang yang menamakan Grup Leting SMA 1984  tersebut dengan nama Sabang Family 84 (SF 84), mengadakan pertemuan mereka di Kota Sabang. Group SF 84 dengan Motto “ Memperjuangkan Rasa Silaturahmi Tanpa Menyakiti dan Menghianati “, mengadakan Reuni yang kesekian kalinya  dan kali ini di Kota Sabang, sementara Reuni  sebelumnya bulan Maret dilaksanakankan di Kota Banda Aceh.

Wakil Ketua Sabang Family 84 Group (SF 84) Mirna, ketika ditemui Redaksi ZSAN di café Tosaka saat mereka ngumpul ngopi bareng bersama mengatakan, SF 84 di buat adalah sebagai salah satu aspirasi kedepan untuk membangun dan memajukan Kota Sabang kearah yang lebih baik lagi, ujarnya.

Dikatakan, Alumni SMA Tamatan tahun 1984 yang terdiri dari berbagai macam unsur dan elemen berbeda pada pekerjaan mereka. Maka dengan demikian segala masukan dapat diperbincangkan untuk dapat memajukan Kota Sabang sekaligus mempererat jalinan silaturahmi, baik kepada sesame angkatan 84 maupun kepada unsur Pemerintah lainnya.

Diharapkan dengan adanya Sabang Family 84, maka dapat mendorong para Alumni angkatan lainnya untuk memberikan masukan kepada Pemerintah Kota Sabang demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat.

Saya yakin dan percaya bahwa, para Alumni dari segala angkatan yang ada di luar daerah dan di Kota Sabang, aspirasi mereka bisa Mendorong Kebijakan yang dapat Meningkatkan Kemakmuran  Masyarakat serta Membantu Pemerintah dalam menjalankan Pemerintahanan, tukas Dr. Mirna Indriani.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Fakhrul Syahmega pada keterangannya tentang keberadaan BPKS Sabang yang telah berusia 17 tahun mengatakan, sebenarnya keberadaan BPKS sampai dengan sekarang ini sudah harus menjadi sumber pendapatan Aceh, Kota Sabang dan kabupaten Aceh Besar atas Core bisnisnya, ujarnya.

Dikatakan juga bahwa, “ untuk itu BPKS harus mengambil langkah yang lebih cepat dan efesien dengan cara mengelola assetnya secara Komersial dan menjadi Katalisator roda ekonomi daerah “.
Mengenai Status Pelabuhan Bebas Sabang dan Perdagangan Bebas Sabang yang kurang berjalan sebagimana mestinya seharusnya BPKS mengabil langkah langkah melalui, Pengembangan Industri Parawisata, Industri Perikanan, Industri Perkebunan misalnya, Cengkeh, Kelapa, Pisamng dan Ubi (Singkong).

Ketidak lancaran Pelabuhan Bebas dan Perdagangan Bebas Sabang juga harus diselesaikan lewat Penataan Regulasi yang carut marut. Seperti Regulasi Kepabeanan, Regulasi Perdagangan, pungkas Fakhrul Syahmega.

(Tiopan. AP)
Keterangan Foto  :
Sabang Family 84 (SF 84) ketika Reuni di Sabang, Sabtru/Minggu (28-29/04-18)  
   


  





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...