Selasa, Desember 11, 2018

Kepala BPKS Said Fadhil ; Dukungan Dan Peran Serta Masyarakat Pulo Aceh Mempunyai Peranan Penting Mewujudkan Destinasi Wisata


Pulau Nasi Aceh Besar - ZSAN,....
Masyarakat Pulo Aceh yang berdiam di tiga Pulau yaitu Pulau Breueh, Pulau Nasi dan Pulau Tenom, melalui perangkat Gampong Keuchik, Camat dan tokoh Masyarakatnya berharap ;  Melalui Badan Pengusahaan Kawasan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) wilayah Kecamatan Pulo Aceh yang termasuk daerah Pelabuhan Bebas dan Perdagangan Bebas dapat dibangun sebagai kawasan pengembangan Parawisata dan Inprastruktur lainnya.

Hal tersebut dikemukakan sejumlah tokoh Masyarakat dan perangkat Gampong Pulo Aceh dalam pertemuan silaturahmi dengan Kepala BPKS Said Fadhil di kantor unit pembantu (UPT) BPKS Lam Teng Pulau Nasi Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar baru-baru ini.

Silaturahmi yang dihadiri Camat Kecamatan Pulo Aceh Yusra M Yatim berjalan dengan baik dan berbagai usulan diajukan oleh mereka kepada Kepala BPKS Said Fadhil diantaranya, Sektor Parawisata  dan Invastruktur pendukung lainnya. Selain hal tersebut, pada Sektor Perikanan yang selama menjadi andalan perekonomian masyarakat setempat diharapkan menjadi skala prioritas yang perlu dibantu kemajuannya oleh pihak BPKS.

Kami sangat mengharapkan bantuan Bapak Said Fadhil selaku Kepala BPKS untuk berbuat dan membantu masyarakat Pulo Aceh agar perekonomian masyarakat Pulau kedepannya lebih baik lagi ‘.

Untuk itu kami bersama tokoh-tokoh Masyarakat dan Perangkat Gampong Pulo Aceh menyampaikan keluh kesah dan keinginan Masyarakat, diharapkan program-program BPKS kedepannya dapat bermanfaat bagi masyarakat Pulo Aceh, ujar Camat Pulo Aceh Yusra M Yatim.

Kepala Kemukiman Pulau Breueh Utara M. Dahlan, mewakili para Mukim Pulo Aceh serta Sekdes juga mengatakan hal yang senada. Bahkan menurutnya sejak berdirinya BPKS, baru kali ini tokoh masyarakat Pulo Aceh dapat bertatap muka dan berdialog langsung dengan Kepala BPKS, dengan demikian masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya ke pihak BPKS dengan harapan yang lebih terjamin dan akan lebih tepat sasarannya saat dilaksanakan proses pembangunan.

 Tatap muka dan dialog langsung yang belum pernah terjadi sebelumnya, sangatlah bermanfaat bagi kami masyarakat Pulau sehingga  kami dapat mengenal yang namanya Kepala BPKS, dan hal ini merupakan signal yang baik bagi Masyarakat Pulo Aceh “.

Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya juga kami ucapkan kepada Bapak Said Fadhil, yang mana telah bersedia dan mau duduk bersama dengan Tokoh Masyarakat dan para Keuckik Pulo Aceh, demi kemajuan Kecamatan Pulo Aceh, ujar M. Dahlan.

Ia juga berharap program pembangunan yang akan dilaksanakan oleh BPKS di Pulo Aceh, harus berdasarkan aspirasi dan sesuai dengan yang dibutuhan masyarakat. Jangan seperti pembangunan sebelum-sebelumnya yang tidak bermanfaat serta terkesan terbengkalai seperti pembiaran.

Hal lainya juga disampaikan para tokoh masyarakat tersebut terkait pembangunan di sektor sumber daya manusia (SDM) khususnya di sektor Pariwisata, masyarakat mengharapkan pihak BPKS dapat memberikan pelatihan-pelatihan wisata dan pembekalannya. Diharapkan BPKS dapat membantu sampai dengan tahap Pemodalan pada sektor Pariwisata. Dan hal tersebut akan menjadi sangat penting untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui sektor Parawisata.

Kepala BPKS Said Fadhil menaggapi permasalahan tersebut menjelaskan bahwa, Wilayah Kecamatan Pulo Aceh terdiri dari tiga Pulau merupakan salah satu Mutiara yang ada di Ujung Pulau Sumatera. Keindahan alam dan Potensi Wisatanya sangat menjanjikan, dan Kawasan Pulo Aceh juga merupakan wilayah pengembangan Kawasan yang menjadi tanggung jawab BPKS sesuai amanat Undang – Undang nomor 37 tahun 2000.

Namun demikian, program-program pembangunan yang telah dilaksanakan oleh BPKS di Kecamatan Pulo Aceh memang belum dapat dirasakan dan masih ada keterbatasan, khususnya dari segi anggaran, begitupun BPKS akan lebih fokus dan berupaya akan menyesuaikan dengan Aspirasi masyarakat Pulo Aceh, ujar Said Fadhil.

Saya sangat terimakasih kepada seluruh tokoh masyarakat yang telah bersedia hadir ke kantor UPT BPKS Lamteng Pulo Aceh ini, dan menyampaikan aspirasinya hingga dapat memberikan masukan-masukan positif  kepada BPKS.

Dan saya berharap dukungan dan peran serta masyarakat Pulau Kecamatan Pulo Aceh, untuk bersama mewujutkan pembangunan dan infrastruktur pendukung daerah Destinasi Wisata Pulo Aceh, tukas Kepala BPKS Said Fadhil yang Deputi Tekbang Fauzi Umar.

Kunjungan kerja Kepala BPKS Said Fadhil ke Pulo Aceh turut didampingi oleh Deputi Tekbang Fauzi Umar, Asistensi Bidang Hukum Saifuddin AW, Direktur Perencanaan dan Pembangunan Azwar Husain, Tim Pengawas BPKS, dan Direktur Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Reza Fahlevi, serta Kabiro Umum dan Humas Ir.Fauzi Daud.

(Redaksi)
Keterangan Foto :
Kepala BPKS Said Fadhil saat Silaturahmi dengan Keuchik Pulo Aceh dan Tokoh Masyarakat setempat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...