Sabtu, Agustus 18, 2018

Wakil Walikota Sabang Drs. Suradji Junus, Melepas Karnaval Siswa-siswi SD-SMP-SMA & Pesantren di Depan Meuligo Sabang.

Sabang - ZSAN,…
Acara Karnaval dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Sabang, diikuti ribuan peserta dari Siswa-siswi Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, SMP Pesantren Almujadid dan Sekolah Lanjutan Atas serta SMA Pesantren Al Mujadid.

Pelepasan Pawai Karnaval dengan berbagai ragam busana yang dikenakan oleh Siswa-siswi yang bersekolah di Kota Sabang, dilepas oleh Wakil Walikota Sabang Drs. Suradji Yunus didampingi Forkopimda, Sekda Drs. Zakaria MM dan SKPK serta Kabag Humas Pemko Sabang, Sabtu (18/08-18), pagi.

Karnaval diawali oleh Drum Band dari Sekolah Dasar Negeri Nomor 1Sabang yang diikuti peserta Karnavalnya, selanjutnya peserta dari Sekolah Dasar Negeri lainnya serta MIN dan MIS sehingga berjumlah 31 peserta.

Kemudian peserta dari Sekolah Menengah Pertama dan SMP Pesantren Al Mujadid, dilanjut peserta akhir dari Sekolah Menengah Atas dan SMA Al Mujadid. Para peserta Karnaval terdiri dari siswa-siswi Sekolah Dasar sederajat, Sekolah Menengah Pertama sederajat dan Sekolah Menengah Atas sederajat, menampilkan Drum Band bianaan sekolah mereka yang menjadi andalannya sebagai peserta Karnaval dan mrenampilkan berbagai busana adat Nusantara serta busana TNI POLRI serta PNS.

Pengamatan Redaksi ZSAN saat berlangsungnya Karnaval, masyarakat menyambut dengan antusias dan sepanjang jalan rute yang dilalui dipenuhi oleh masyarakat. Terlihat juga para orang tua murid banyak mengikuti pawai untuk melihat kondidi anaknya, terutama yang mempunyai anak di Sekolah Dasar.

Rute Karnaval diawali dari jalan Diponegoro Depan Meuligo Sabang, kemudian turun melalui jalan Rajawali (Tek tok), berbelok ke jalan Perdagangan dan sampai dipertigaan Gedung Kesenian berbelok arah lagi menuju jalan Seulawah Taman Ria, dan melintasi Rumah Dan Lanal – Kantor Kejaksaan Negeri dan turun menuju Depan RSUD dan berbelok menuju kearah Arena Sabang Fair titik akhir Karnaval.

Beberapa masyarakat ketika ditemui ZSAN di beberapa titik rute karnaval, banyak yang  mempertanyakan tentang tujuan dan maksud dari Karnaval ini dilaksanakan, apakah Karnaval ini dilombakan untuk mencari siapa peserta yang terbaik, atau ada undian berhadiah bagi anak-anak peserta Karnaval seperti acara gerak jalan.

(Tiopan. AP)
1.      Wakil Walikota Sabang Drs. Suradji Junus dan Forkopimda ketika akan melepas peserta Karnaval dengan Bendera Startnya, Sabtu (18/08/18) pagi dikopidepan jalan Meuligo Sabang.

2.      Peserta Karnaval dari SMP Negeri 1 Sabang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ketua PKS Sabang Yang baru Albina A Rahman ST, MT

  Albina A Rahman ST, MT Ketua Partai Keadilan Sejahtera Kota Sabang Yang Baru Pergantian. Isyu Suksesi Kepemimpinan Sabang tahun 2024 Mencu...